Breaking News:

Tribun Enrekang

Pelaksanaan Salat Iduladha 1442 H di Kota Enrekang Bakal Terapkan Prokes Ketat

Mereka tampak memotong rumput, mengatur, dan memberikan tanda setiap shaf untuk pelaksanaan salat Id besok.

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/M AZIS ALBAR
Puluhan pengurus PHBI dan Bagian Kesra Setda Enrekang mulai melakukan pembersihan dan pembenahan di Lapangan Abubakar Lambogo, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Senin (19/7/2021). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Salat Iduladha 1442 H di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan bakal dilakukan di Lapangan Abubakar Lambogo Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Selasa (20/7/2021).

Untuk itu, Pengurus Pantia Hari Besar Islam (PHBI) bersama Bagian Kesra Setda Enrekang mulai melakukan sejumlah persiapan jelang pelaksanaan Salat Iduladha 1442 H tingkat Kabupaten Enrekang tersebut.

Pantaun TribunEnrekang.com, puluhan pengurus PHBI dan Bagian Kesra Setda Enrekang mulai melakukan pembersihan dan pembenahan di Lapangan Abubakar Lambogo, Senin (19/7/2021) pagi.

Mereka tampak memotong rumput, mengatur, dan memberikan tanda setiap shaf untuk pelaksanaan salat Id besok.

Sekretaris PHBI Enrekang, Syawal Sitonda saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sengaja melakukan persiapan lebih awal.

Sehingga pada saat hari H pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan baik dan tanpa ada hambatan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Iya pagi ini kita sudah mulai lakukan segala persiapan mulai dari pemotongan rumput, bersih-bersih lapangan, dan juga mulai mengatur shaf dan jarak dengan memberikan tanda dengan tali," katanya.

Selain melakukan pembenahan lokasi salat Id, pihaknya juga mulai mempersiapkan alur dan tata cara penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Shalat Iduladha.

Syawal mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan sejumlah peralatan prokes seperti wadah cuci tangan, hand sanitiser, masker di jalur-jalur masuk lapangan.

Termasuk jarak antar shaf akan diatur sedemikian rupa sesuai penerapan prokes.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved