Breaking News:

Tribun Kampus

Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi 1.000 Mahasiswa di UIN Alauddin Makassar

Sekitar 1000 dosis vaksin yang berasal dari Polri ditargetkan akan dicapai dalam gerakan vaksinasi Penanggulangan Covid-19.

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Hasriyani Latif
Humas Polda Sulsel
Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel) Irjen Pol Merdisyam, meninjau langsung vaksinasi massal di Hotel Kampus I Universitas Islam Negeri Alauddin (UINAM), Jl Sultan Alauddin, Makassar, Senin (19/7/2021) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel), Irjen Pol Merdisyam meninjau langsung vaksinasi massal di Hotel Kampus I Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN Alauddin), Jl Sultan Alauddin, Makassar, Senin (19/7/2021) pagi.

Kehadiran Merdisyam didampingi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan pejabat utama Polda Sulsel lainnya.

Mereka disambut Rektor Prof Hamdan Juhannis beserta perangkat BEM dan sivitas Akademika.

Dari data yang diperoleh, sekitar 1000 dosis vaksin yang berasal dari Polri ditargetkan akan dicapai dalam gerakan vaksinasi Penanggulangan Covid-19 terhadap mahasiswa, pelajar dan masyarakat di Hotel Kampus I UINAM itu.

Dalam sambutannya, Merdisyam menegaskan pentingnya vaksinasi kepada mahasiswa sebagai upaya percepatan vaksinasi massal untuk menciptakan herd immunity (kekebalan komunal) di Sulsel.

Ia juga meminta agar para mahasiswa dan palajar di Sulsel, untuk ikut aktif mengkampanyekan tujuan dan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat.

"Mahasiswa harus ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan program vaksinasi ini," katanya.

Jenderal bintang dua itu mengungkapkan kebanggaannya kepada pihak UIN dan mahasiswa yang sudah menunjukkan kepeduliannya dengan ikut berpartisipasi pada kegiatan vaksin massal tersebut.

Saat ini, kata Merdisyam, animo masyarakat untuk melaksanakan vaksin sudah meningkat.

Hal tersebut terlihat di beberapa gerai vaksin milik Polri yang sudah sangat ramai.

"Saya sangat bangga dengan adik-adik mahasiswa dan pelajar yang sudah menunjukkan kepeduliannya dengan ikut ambil bagian dalam vaksinasi massal ini," ungkap orang nomor satu di Polda Sulsel itu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan mengatakan, kegiatan ini juga sebagai edukasi yang menyerukan mahasiswa berani vaksinasi dan pentingnya vaksinasi dalam penanganan Covid-19.

Juga pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk masyarakat.

"Mari kita sama-sama laksanakan kegiatan vaksinasi sehingga akselerasi percepatan untuk terbentuk herd immunity yang kami harapkan dan kembalinya Indonesia menjadi masyarakat sehat segera bisa kami wujudkan," katanya.

"Tetap semangat jaga kesehatan dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan," imbuhnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved