Breaking News:

Virus Corona

Jangan Oleskan Minyak Kayu Putih di Masker, Bahaya!

Ternyata penggunaan masker tidak boleh sembarang, terutama bagi masyarakat yang kerap mengoleskan minyak kayu putih ke masker.

Editor: Muh. Irham
IMAGE BY PEGGY UND MARCO LACHMANN-ANKE FROM PIXABAY
Ilustrasi masker untuk mencegah infeksi Virus Corona atau Covid-19. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pandemi Covid-19 tak kunjung usai di Indonesia. Setiap warga diminta menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Tidak nyaman memang, tapi dengan cara ini, Anda dapat menghindar dari virus corona dan menjaga orang di sekitar Anda dari tularan virus mematikan tersebut.

Ternyata penggunaan masker tidak boleh sembarang, terutama bagi masyarakat yang kerap mengoleskan minyak kayu putih ke masker.

Mengoleskan minyak kayu putih ke masker bagi sebagian orang dianggap untuk membuat masker dan penciuman tetap segar.

Ternyata, hal itu sangat salah dan tidak diperbolehkan.

Mengoleskan minyak kayu putih ke masker risikonya cukup besar bagi kesehatan.

Ada bahaya mengintai mengoleskan minyak kayu putih atau minyak lainnya, bahkan kadang menyemprot disinfektan di bagian dalam masker

Hal itu diterangkan Ketua PMI Sumatera Utara, Rahmat Shah lewat video singkat menerangkan bahayanya pakai minyak kayu putih di kain masker.

"Ini hal sepele tapi berbahaya bagi yang memakainya," tutur Rahmat, seperti dilansir dari WartaKotaLive.com berjudul Bahaya! Jangan Pernah Oleskan Minyak Kayu Putih atau
Disinfektan ke Permukaan Masker Bedah.

Minyak kayu putih memang punya manfaaat yang sangat baik, namun harusnya dipakai langsung ke hidung bukan di kain masker.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved