Breaking News:

Tribun Kampus

Unhas Renovasi 50 Kamar Ramsis untuk Mahasiswa Internasional

Hal ini tentu akan memberikan dampak positif kepada Unhas ketika menerima respon baik dari para peserta yang mengikuti program beasiswa tersebut. 

Penulis: Rudi Salam | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/RUDI
Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, meninjau perkembangan proses renovasi Asrama Mahasiswa (Ramsis) Unhas, Jumat (16/7/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, meninjau perkembangan proses renovasi Asrama Mahasiswa (Ramsis) Unhas, Jumat (16/7/2021).

Ramsis Unhas beradadi kompleks Asrama Mahasiswa Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar.

Prof Dwia didampingi Direktur Komunikasi Unhas Ir. Suharman Hamzah, Direktur Inovasi dan Kewirausahaan Dr. Muh. Akbar, beserta jajaran dan Pengelola Ramsis Unhas

Dalam peninjauan tersebut, Prof. Dwia melihat perkembangan renovasi Ramsis yang sudah berlangsung kurang lebih dua bulan lamanya. 

Peninjauan dilakukan sebagai langkah proaktif pimpinan guna mengetahui kondisi aktual terkait kesiapan sarana prasarana yang akan digunakan oleh mahasiswa asing yang menempuh pendidikan di Unhas melalui program beasiswa. 

Prof. Dwia mengatakan segala persiapan penerimaan mahasiswa internasional termasuk fasilitas hunian harus dilakukan secara maksimal agar memberikan kenyamana selama menempuh pendidikan di Unhas.  

Hal ini tentu akan memberikan dampak positif kepada Unhas ketika menerima respon baik dari para peserta yang mengikuti program beasiswa tersebut. 

"Kita menginginkan hasil yang berkualitas, tidak hanya sekedar melakukan renovasi semata,” kata Prof. Dwia via rilis yang diterima tribun-timur.com.

Menurutnya, perlu juga dipertimbangkan aspek lainnya yang mendukung kesiapan Unhas menerima mahasiswa internasional.

Olehnya itu, segala hal yang berkaitan dengan proses renovasi sekiranya dapat terus dilaporkan. 

“Jika ada hambatan bisa segera disampaikan untuk ditindaklanjuti," sambung Prof. Dwia. 

Proses renovasi Ramsis dilakukan khusus untuk 50 kamar sesuai dengan jumlah mahasiswa yang mengikuti program beasiswa Unhas sebagai salah satu fasilitas yang disediakan oleh Unhas. 

Renovasi kamar yang dilakukan yakni berupa perubahan alih fungsi balkon menjadi area kamar mandi pribadi dan beberapa perabotan tambahan lainnya. 

Kedepan, Unhas akan melakukan renovasi untuk seluruh kamar di Ramsis guna memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada para penghuni. 

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved