Breaking News:

Tribun Makassar

Danny Pomanto & IDI Makassar Matangkan Persiapan Isolasi Mandiri di Kapal Pelni

Dukungan tersebut datang dari 300an peserta forum virtual yang tergabung dari para Professor, akademisi, dan para dokter.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Saldy Irawan
TRIBUN-TIMUR.COM/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Walikota Makassar, Danny Pomanto 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Danny Pomanto duduk bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar secara virtual, berpusat di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kecamatan Mamajang, Makassar, Jumat (16/7/21). 

Ia membahas terkait salah satu program Makassar Recover yang menuai banyak pro kontra di tengah masyarakat, akademisi dan dokter. 

Selain Makassar Recover, panduan tentang isolasi apung pun ikut dibahas.

Diskusi ini menghasilkan dukungan penuh terhadap program yang diinisiasi sendiri oleh Danny. 

Dukungan tersebut datang dari 300an peserta forum virtual yang tergabung dari para Professor, akademisi, dan para dokter. 

“Puncak daripada perbedaan pendapat yang kemudian menimbulkan pro kontra di sosial media hari ini diselesaikan secara adat. Sipakatau, sipakalebbi dan sipakainga’. Tidak akan selesai ini kalau disosmed makanya forum ini sangat efektif,” ujar Danny dalam rilis yang diterima tribun-timur.com.

Awalnya, Danny memaparkan detail program Makassar Recover, perbedaan tugas Raika, Tim Detektor dan Covid Hunter dan ditutup dengan inovasi isolasi apung. 

“Jadi guru (peserta zoom) saya semua ini baru mengerti secara detail dan semua paham tidak seperti yang ada di sosmed," jelasnya

"Bahkan dia apresiasi dan kagum dengan inovasi saya yaitu isolasi apung yang membantu kerja-kerja rumah sakit,” lanjutnha.

Danny pun mendapatkan masukan untuk membuat tim detektor sebagai influencer untuk mengajak orang vaksin secepat mungkin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved