Breaking News:

UNM

Prodi Sosiologi UNM dan Unram Kolaborasi Penulisan Book Chapter ‘Sosiologi Pembangunan Maritim’

Program Studi (Prodi) Sosiologi Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Negeri Mataram (Unram) bakal hadirkan book chapter secara berkala.

Editor: Alfian
Citizen Reporter
FGD Prodi Sosiologi UNM dan Prodi Sosiologi Unram secara virtual, Selasa (13/7/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Program Studi (Prodi) Sosiologi Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Negeri Mataram (Unram) bakal hadirkan book chapter secara berkala.

Kolaborasi kedua kampus ini bakal menghadirkan tema ‘Sosiologi Pembangunan Maritim’ pada terbitan book chapternya.

Kerjasama antara Prodi Sosiologi UNM dan Prodi Sosiologi Unram terjalin setelah melakukan diskusi dua pihak secara virtual, Selasa (13/7/2021).

Rencananya dari hasil diskusi bakal diresmikan kerjasama antarkeduanya lewat penandatangan MoU, pekan depan.

“Penulisan book chapter Sosiologi Pembangunan Maritim ini diambil karena Prodi Sosiologi UNM konsen pada Sosiologi pembangunan sementara Prodi Sosiologi Unram fokus pada Sosiologi Maritimnya,” terang Ketua Prodi Sosiologi UNM, Dr Idham Irwansyah.

Sebelumnya kegiatan ini berlangsung jelang pelaksanaan perkuliahan semester ganjil 2021. Dr Idham Irwansyah sendiri menyambut gembira inisiasi kerjsama ini.

“Kami sudah melakukan kegiatan yang sama dengan beberapa kampus lainnya. Kami selalu terbuka dan komitmen dalam jika ada kampus yang siap lakukan kolaborasi dalam mendukung program MBKM,” sambungnya.

Sementara itu, Rosiady Sayuti selaku Kaprodi Sosiologi Unram menyambut hangat penjajakan kerjasama ini dengan menyebut Prodi Sosiologi UNM sebagai keluarga baru.

Selain bersepakat akan menghadirkan book chapter, kedua pihak juga menjajaki kerjasama pertukaran mahasiswa.

“Kita perlu kolaborasi dalam banyak kegiatan produktif, seperti gelaran seminar internasional, penulisan jurnal scopus. Tambah mantan sekretaris daerah provinsi sumatera barat ini,” ucapnya.(*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved