Breaking News:

Virus Corona

Cara Membedakan Batuk Biasa dan Batuk karena Covid-19 Varian Delta

Salah satu ciri orang yang terserang virus corona varian Delta adalah, batuk yang terus menerus.

Editor: Muh. Irham
iStockphoto/LittleBee80
Illustrasi wanita tengah batuk 

TRIBUNTIMUR.COM -  Salah satu ciri orang yang terserang virus corona varian Delta adalah, batuk yang terus menerus.

Namun, terkadang kita tidak bisa membedakan mana batuk biasa dan mana batuk karena terinfeksi virus corona varian delta.

Oleh karena itu, perlu diketahui cara membedakan antara batuk biasa dan batuk karena varian delta. Tujuannya agar penanganannya bisa dilakukan dengan cepat.

Batuk adalah gejala Covid-19 yang belakangan ini banyak terjadi akibat virus corona varian Delta. Namun, batuk juga bisa terjadi karena bakteri atau faktor musiman.

Seperti diketahui, salah satu penularan virus corona yakni melalui droplets yang terhambur di udara ketika pasien Covid-19 batuk atau bersin. Selain itu, batuk juga termasuk gejala umum infeksi virus corona.

Oleh karena itu, orang yang batuk di tempat umum cenderung diwaspadai oleh orang-orang di sekitarnya. Tetapi tidak semua batuk menandakan seseorang terindikasi sebagai penderita Covid-19.

Cara membedakan batuk biasa dengan batuk gejala Covid-19
 

Dilansir dari Kompas.com (24/3/2020), ada perbedaan yang bisa diamati antara batuk biasa dengan batuk gejala Covid-19. Ini bisa digunakan sebagai cara untuk membedakan batuk biasa dengan batuk gejala Covid-19.

Batuk yang terjadi pada penderita Covid-19 dan flu/batuk biasanya sama-sama terjadi di waktu yang cukup sering, selama orang tersebut sedang sakit. Tingkatannya pun mulai dari batuk ringan hingga batuk sedang.

Menurut Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS (CDC), batuk yang terjadi pada orang yang sedang flu sering kali terjadi secara tiba-tiba. Biasanya penderita akan sembuh dalam waktu relatif singkat atau sekitar kurang dari 2 minggu. Batuk yang dialami pada penderita flu juga akan disertai pilek dan bersin-bersin.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved