Breaking News:

DJPb Sulsel

DJPb Sulsel Apresiasi Opini WTP Pemkot Parepare

Kanwil DJPb Sulsel menjalin kerja sama dengan Pemkot Parepare untuk pengelolaan keuangan daerah secara good governance

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Suryana Anas
DJPb Sulsel
MoU antara DJPb Sulsel Syaiful dengan Wali Kota Parepare Taufan Pawe di Ruang VIP Gedung Keuangan Negara II Jl Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (872021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan (Kanwil DJPb Sulsel) kembali menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah di Sulsel,  dalam mewujudkan komitmen bersama untuk pengelolaan keuangan daerah secara good governance.

Kerja sama melalui penandatanganan MoU yang dilakukan Kepala Kanwil DJPb Sulsel Syaiful dengan Wali Kota Parepare Taufan Pawe di Ruang VIP Gedung Keuangan Negara II Jl Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (8/7/2021).

Kakanwil Syaiful mengapresiasi capaian opini WTP atas LKPD Tahun 2020 Pemerintah Kota Parepare.

"Pemerintah Kota Parepare meraih opini WTP atas LKPD Tahun 2015 hingga 2017, kemudian hanya meraih WDP untuk LKPD tahun 2018, dan kembali meraih opini WTP untuk LKPD tahun 2019 dan 2020," katanya via rilisnya, Kamis (8/7/2021) siang.

Kerja sama ini, lanjutnya, sebagai langkah awal dalam mewujudkan komitmen bersama dan peningkatan awareness terhadap peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah, dalam kerangka pengelolaan Keuangan Negara secara good governance.

Menurut Syaiful, peran strategis Dana Transfer untuk meningkatkan ruang fiskal dalam rangka pembangunan daerah.

"Oleh karena itu, Pemerintah Kota Parepare perlu menyiapkan strategi terbaik untuk memastikan penyaluran Dana Transfer dapat diselesaikan lebih cepat dari target waktu yang ditetapkan," katanya.

Syaiful juga menyampaikan beberapa progress capaian pelaksanaan anggaran sampai dengan (2/7/2021).

"Untuk Penyaluran Dana Transfer di Kota Parepare telah mencapai Rp328,17 miliar atau 52,75 persen dari pagu Rp622,13 miliar," katanya.

Realisasi tersebut terdiri dari Dana Bagi Hasil sebesar Rp10,78 miliar atau 65,26 persen dari pagu Rp100,09 miliar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved