Breaking News:

IKA Unhas

IKA Unhas Sudah Siapkan 22.500 Dosis Vaksin, Husain Abdullah: Wahai Mahasiswa dan Alumni Bersiaplah!

Husain Abdullah mengungkapkanvaksinasi massal merupakan upaya IKA Unhas untuk menghambat penularan Virus Covid-19 serta mendukung program pemerintah

Editor: AS Kambie
COURTESY: Salahuddin Alam
Ketua Umum IKA Unhas M Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI memantau proses vaksinasi massal di Jakarta, beberapa waktu lalu. IKA Unhas akan melaksanakan vaksinasi massal di Jakarta dan Makassar bulan Juli 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -  Mhasiswa dan alumni Universitas Hasanuddin, Unhas, diminta mempersiapkan diri mengikuti vaksinasi massal.

Sebanyak 22.500 dosis vaksin sudah siap untuk mereka.

Unhas bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni Unhas, IKA Unhas, Kementerian Kesehatan RI, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan memberikan vaksin kepada mahasiswa dan alumninya sebagai upaya mencegah penularan virus Covid-19.

“Jadwal vaksinasi akan diinformasikan secepatnya melalui kontak yang didaftarkan pada form registrasi. Jadi pastikan kamu mengisi data dengan benar ya. Pastikan juga bahwa kamu berdomisili di Makassar dan sekitarnya,” jelas Sekjen IKA Unhas, Husain Abdullah, via WhatsApp, Selasa, 6 Juli 2021.

syarat dan ketentuan vaksinasi massal IKA Unhas
syarat dan ketentuan vaksinasi massal IKA Unhas (dok.tribun)

“Daftarkan diri kalian pada link yang tersedia. Ingat! bahwa kuota ini terbatas ya dan hanya untuk mahasiswa dan alumni Unhas.Yuk sukseskan vaksinasi dengan bijak! Jangan lupa untuk tetap terapkan protokol kesehatan,” ujar Husain Abdullah menambahkan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) IKA Unhas, Husain Abdullah mengungkapkanvaksinasi massal tersebut merupakan upaya IKA Unhas untuk menghambat lajunya penularan Virus Covid-19 serta mendukung program pemerintah untuk mencapai target penyuntikan 2 juta dosis vaksin per hari.

“kegiatan vaksinasi massal ini kita lakukan demi menghambat lajunya penularan virus Covid-19 yang kita ketahui saat ini semakin massif, sekaligus mendukung program pemerintah untuk mencapai target penyuntikan 2 juta vaksin per hari,” kata Husain Abdullah.

Lebih lanjut menurut Husain Abdullah, pemilihan Jakarta dan Makassar sebagai tempat kegiatan vaksin massal tersebut mengingat  Universitas Hasanuddin di Makassar tempat konsentrasi mahasiswa Kampus Merah.

Sedangkan di Jakarta yang kini tengah mengalami peningkatan tajam kasus Covid-19  ada ribuan alumni yang terdata bermukim di Jabodetabek.

Namun demikian Husain Abdullah menjelaskan tidak menutup kemungkinan kegiatan serupa akan digelar di kota lainnya di Indonesia di mana terdapat banyak alumni Unhas bermukim.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved