Breaking News:

Tribun Kampus

Fakultas Kedokteran Unibos Gandeng RS Pelamonia Makassar, Siap Cetak Dokter Andal & Disiplin

Fakultas Kedokteran Unibos Gandeng RS Pelamonia Makassar, Siap Cetak Dokter Andal & Disiplin

Penulis: Nur Fajriani R | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/NUR FAJRIANI
Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa (Unibos), Marhaen Hardjo MBiomed PhD dan jajarannya berkunjung ke Kantor Tribun Timur Jl Cendrawasih, Kota Makassar, Jumat (2/7/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa (Unibos) dr Marhaen Hardjo dan jajarannya berkunjung ke Kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Kota Makassar, Jumat (2/7/2021).

Ditemani Direksi FK Unibos sekaligus Kepala Departemen Penyakit Saraf RS Pelamonia Makassar, dr Rizha Anshori, Marketing Bosowa Education Erwin dan jajarannya.

Serta mahasiswa FK Unibos Mohammad Alief Iqra dan perwakilan RS Pelamonia Makassar Abd Majid.

Kunjungan dalam rangka silaturrahmi sekaligus menyampaikan sederet inovasi FK Unibos di tahun 2021.

Rombongan diterima langsung oleh Wakil Pemimpin Redaksi I Tribun Timur, Ronald Ngantung.

dr Marhaen mengatakan saat ini Unibos menggandeng RS Pelamonia Makassar untuk menempatkan koas atau dokter mudanya di RS TNI AD tersebut.

"Kita kerjasama dengan RS Pelamonia Makassar untuk siap mencetak calon dokter andal. Itulah visi dan misi kita," katanya.

dr Rizha Anshori mengatakan kerjasama ini akan melahirkan dokter muda yang disiplin layaknya didikan prajurit TNI.

"Apalagi RS tentara ada pendidikan karakternya sehingga dokter muda semakin mengenal disiplin," katanya.

Tak hanya itu, FK Unibos juga mengenalkan salah satu mahasiswa berprestasinya yakni Mohammad Alief Iqra yang saat ini menjabat sebagai sekretaris jenderal Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI).

Mohammad Alief Iqra mengaku bangga menjadi bagian dari FK Unibos, terlebih saat ini fakultasnya terus menunjukkan peningkatan.

"Pasti bangga bisa membawa nama baik FK Unibos di tingkat nasional. Meski baru enam tahun hadir, FK Unibos telah banyak memotivasi dan menghadirkan banyak inovasi," jelasnya.

Ia juga siap membantu dekan dan para pimpinan FK U nibos untuk memajukan, menyatukan visi misi kampus untuk meningkatkan akreditasi kampus.

"Semoga juga pihak Tribun Timur dapat bekerjasama dengan FK Unibos, untuk mengajarkan sekaligus menghadirkan pers di tingkat fakultas," tambahnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved