Breaking News:

Tribun Gowa

Pj Sekda Gowa Buka Jambore Remaja 2021 LBH APIK

LBH APIK Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Jambore Remaja 2021 di Hotel Celebes Malino, Kecamatan Tinggimoncong

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Suryana Anas
Humas Pemkab Gowa
Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Jambore Remaja 2021, di Hotel Celebes Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Senin (2862021) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Jambore Remaja 2021.

Acara yang dibuka langsung oleh Pj Sekda Gowa, Hj Kamsina ini berlangsung di Hotel Celebes Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Senin (28/6/2021) siang. 

Dalam acara ini LBH APIK Sulsel mengangkat tema 'Bersama Kita Cegah Kekerasan dan Perkawinan Anak di Kabupaten Gowa'.

Hj Kamsina mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, remaja merupakan masa depan bangsa yang harus dijaga baik dari kekerasan maupun dari perkawinan dini.

"Remaja saat ini akan menjadi bagian dari generasi emas Indonesia. Generasi yang pada tahun 2045 saat Indonesia memasuki 100 tahun merdeka akan berusia 35-45 tahun. Oleh karena itu pembinaan remaja adalah investasi yang luar biasa," katanya via rilis diterima, Selasa (29/6/2021) pagi. 

Dikatakan, jumlah generasi milenial yang cukup besar saat ini merupakan potensi yang memerlukan pengelolaan secara terencana, terstruktur.

Dan sistematis agar dapat bermanfaat dan menjadi modal pembangunan kedepan.

Olehnya itu, menurut Kamsina dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sebagai agen perubahan, pelopor dan pelapor kekerasan yang terjadi pada anak dan perkawinan anak. 

"Yang hadir pada saat ini saya berharap menjadi pahlawan dalam membantu pemerintah dalam upaya mencegah kekerasan dan perkawinan anak. Pengetahuan yang diterima disini, saya juga berharap bisa disampaikan dan disosialisasikan di daerah masing-masing," harapnya

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved