Breaking News:

Citizen Reporter

Dosen Muda UMI Latih Emak-emak di Takalar Bikin Nugget Ikan

Tim Pengabdian kepada Masyarakat menggelar pelatihan pembuatan nugget ikan, di Desa Bonto Kanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar

Penulis: CitizenReporter | Editor: Edi Sumardi
CITIZEN REPORTER/A MASLIA TENRISU ADAM
Pelatihan pembuatan nugget ikan, di Desa Bonto Kanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulsel, Kamis (10/6/2021). Kegiatan ini digelar dosen baru UMI yang tergabung dalam Tim Pengabdian kepada Masyarakat. 

Dr A Maslia Tenrisu Adam SP MSi

Dosen Fakultas Pertanian UMI ( Universitas Muslim Indonesia )

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

SEJUMLAH dosen baru UMI yang tergabung dalam Tim Pengabdian kepada Masyarakat menggelar pelatihan pembuatan nugget ikan, di Desa Bonto Kanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulsel, Kamis (10/6/2021).

Kegiatan ini diinisiasi dan diketuai oleh saya.

Saat pembukaan pelatihan, saya menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberi keterampilan kepada para perempuan atau ibu rumah tangga di desa tersebut membuat nugget ikan.

Hal ini mengingat di desa tersebut mayoritas warganya bekerja sebagai nelayan.

Hal ini tentu menjadi dasar bagi tim pengabdian untuk melatih para ibu rumah tangga agar mampu mandiri dan memanfaatkan sumber daya yang ada.

Dengan melalui pelatihan ini, kami harapkan ibu-ibu/perempuan di Desa Bonto Kanang mampu memanfaatkan ikan hasil tangkapan mereka.

Dengan kandungan gizi yang baik pada ikan tentu ini akan memberikan manfat bagi kesehatan keluarga mereka

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved