Breaking News:

Sandiaga Uno di Sulsel

Masyarakat Kampoeng Galung Sinjai Sambut Kedatangan Sandiaga Uno

Masyarakat bersama aparat desa di Sinjai, Sulawesi Selatan melakukan kerja bakti menyambut Sandiaga Uno

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/SYAMSUL BAHRI
Masyarakat Sinjai, Sulawesi Selatan menyambut Sandiaga Uno, Sabtu (19/6/2021) 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI BARAT- Masyarakat bersama aparat desa dan kecamatan Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan melakukan kerja bakti di lokasi kunjungan Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Menparekraf RI, Sandiaga Uno di Kampoeng Galung, Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Sabtu (19/6/2021).

Masyarakat bersama aparat pemerintah setempat membersihkan mulai akses pintu masuk di Desa Barania dari Jalan Poros Malino-Sinjai.

Para masyarakat bersama aparat pemerintah tampak kompak memasang umbul-umbul sepanjang jalan Desa Barania.

Demikian juga akses jalan masuk dari Desa Barania ke Kampoeng Galung tampak telah dibersihkan rumputnya yang ada di pinggir jalan.

Beberapa bahu jalan cor beton juga telah ditimbun dengan sirtu. Sehingga kendaraan yang melintas ke area lokasi itu tak masuk ke area pematang sawah.

Di sepanjang jalan masuk ke objek wisata Kampoeng Galung juga tampak kembang bunga telah ditanam rapih oleh pegiat wisata di daerah tersebut.

Sandiaga Uno dijadwalkan mengunjungi salah satu obyek wisata Kampung Galung yang terletak di Desa Barania siang ini.

"Kunjungan kerja itu dalam rangka pencanangan 'Desa Wisata' tingkat Kabupaten Sinjai," kata Yuhadi Samad saat di Kampoeng Galung siang tadi.

Ada 11 Desa Wisata yang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang akan dicanangkan oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

"Inilah nanti yang dicanangkan oleh Pak Menteri secara simbolis di Wisata Kampung Galung".

Selain pencanangan 11 Desa wisata, Menparekraf juga dijadwalkan akan berdialog langsung dengan sejumlah pengelola pariwisata dan ekonomi kreatif, termasuk para Kepala desa se Sinjai di objek itu.

"Mudah-mudahan ada hal yang bermanfaat nanti untuk pengembangan wisata di Sinjai dalam dialog bersama pak menteri", jelasnya.

Kampoeng Galung ini mulai populer sejak akhir tahun 2019 lalu. Dan tahun 2020 lalu objek wisata yang dikelola oleh Bumdes itu makin ramai dikunjungi masyarakat.

Objek Wisata ini oleh pelaku wisata di desa itu memanfaatkan sawah terasering dan menjadikan latar swa foto pasca musim tanam. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved