Breaking News:

Penanganan Covid

Update Corona Sulsel Hari Ini: Barru Sudah Zona Hijau, Zona Orange Bertambah

Rabu (16/6/2021) pukul 12.35 Wita, ada delapan daerah di Sulsel yang masuk zona orange covid

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Suryana Anas
Humas Pemprov Sulsel
Zona risiko Covid-19 di Sulsel, Rabu (16/6/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Zona risiko Covid-19 di Sulsel berubah.

Bila sebelumnya, ada tiga kabupaten/kota yang masuk zona orange atau risiko sedang yakni Makassar, Pangkep dan Sinjai. Kini mengalami penambahan.

Dilansir laman covid19.co.id, Rabu (16/6/2021) pukul 12.35 Wita, ada delapan daerah yang masuk zona orange, 15 daerah yang masuk zona kuning atau risiko rendah dan satu daerah yang zona hijau atau tidak ada kasus.

Delapan daerah yang masuk zona orange yakni, Makassar, Gowa, Bantaeng, Sinjai, Selayar, Enrekang, Palopo dan Luwu Timur.

Sementara yang masuk zona kuning, Maros, Pangkep, Parepare, Sidrap, Pinrang, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Bone, Soppeng, Wajo, Luwu, Luwu Utara, Tana Toraja dan Toraja Utara.

Dan satu-satunya daerah yang masuk zona hijau yakni Barru.

Ketua Tim Konsultan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan Prof Ridwan Amiruddin menilai penyebaran virus Corona Sulsel masih terkendali.

"Penanganan Covid-19 di Sulsel dan penyebaran virus masih cukup terkendali dibanding beberapa daerah di luar Sulsel," kata Prof Ridwan dalam rilisnya, Rabu (16/6/2021) pagi.

Menurutnya peta risiko peyebaran virus terbaru menujukkan zonasi risiko sangat dinamis namun terdapat peningkatan jumlah daerah ke zona orange.

"Covid-19 di sulsel dinamis sekali. Terdapat peningkatan jumlah kabupaten yang ke zona orange dari 3 ke 8 kabupaten dan 1 sudah hijau yang lainnya masih kuning," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved