Breaking News:

Woman Talk

Jadi Komisioner KPU, Misnah M Attas Mengaku Diperjuangkan Kelompok Perempuan

Jadi Komisioner KPU, Misnah M Attas Mengaku Diperjuangkan Kelompok Perempuan

Penulis: Siti Aminah | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/AMINAH
Women Talk yang diselenggarakan Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) disiarkan lewat YouTube Tribun Timur menghadirkan Komisioner KPU Sulsel Misnah M Attas, Selasa (15/6/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisioner KPU Sulsel, Misnah M Attas mengaku diperjuangkan oleh kaum perempuan untuk menjadi bagian dari KPU.

"Saya memilih meneruskan jadi anggota KPU karena saya merasa saya diperjuangkan oleh kelompok perempuan. Teman-teman gerakan perempuan memberikan support begitu besar," ucap Misnah M Attas saat jadi pembicara di Women Talk yang diselenggarakan Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP), Selasa (15/6/2021).

Lewat dukungan tersebut, ia mendapat kekuatan untuk tetap bertahan menjadi ketua KPU Makassar kala itu, pada tahun 2018.

Saat mahasiswa, Misnah memang aktif berorganisasi, termasuk andil di gerakan-gerakan perempuan.

Itulah yang mempengaruhi pilihannya saat dihadapkan dengan dua pekerjaan, antara jadi CPNS dan tetap berkecimpung di dunia pemilu.

"Saya tidak mau dianggap karena saya  perempuan sehingga mencari pilihan (CPNS) yang aman," tegasnya.

Baginya, menjadi bagian dari KPU menjadi salah satu tantangan.

Sekaligus memberikan pembuktian bahwa bukan karena jenis kelamin, laki-laki atau perempuan tapi semua memiki potensi yang sama untuk bekerja di bidang apapun.

"Bukan karena jenis kelamin, laki-laki perempuan tapi semua memiki potensi yang sama bekerja di bidang apapun," jelasnya.

Bekerja di KPU tidak mudah. Menurutnya, butuh energi yang ekstra. Apalagi, menjelang pemilu, kondisi fisik harus dipersiapkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved