Breaking News:

Ada yang Berani Lawan Kapolri Listyo Sigit Setelah Tangkap Preman & Bos Pungli Tanjung Priok Jakarta

Peristiwa ini diketahui dari video berdurasi 15 detik yang beredar, dimana seorang sopir truk sempat merekam diduga pelaku pecah kaca.

Editor: Waode Nurmin
ist
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo 

TRIBUN-TIMUR.COM -  -Diduga ada yang tidak terima dengan perintah Kapolri Listyo Sigit Prabowo soal penangkapan preman pungli di Pelabuhan Tanjung Priok, kini para sopir truk melaporkan jika kaca mobil mereka dipecahkan orang tidak dikenal.

Peristiwa ini diketahui dari video berdurasi 15 detik yang beredar, dimana seorang sopir truk sempat merekam diduga pelaku pecah kaca.

Aksi itu diduga sebagai bentuk 'Perlawanan' atau teror kepada para sopir yang sebelumnya mengadukan tindakan premanisme kepada Presiden Jokowi, yang berimbas ditangkapnya puluhan terduga preman di sana.

Baca juga: Siapa Achmad Zainul Arifin? Gara-gara Dia Kapolri Listyo Sigit Ditelepon Presiden Jokowi, Nasibnya

Tangkapan layar video yang memperlihatkan kaca bagian depan truk pecah.
Tangkapan layar video yang memperlihatkan kaca bagian depan truk pecah. ((Sumber: Istimewa via @romansasopirtruck))

Sebelumnya 49 preman di Tanjung Priok, termasuk Achmad Zainul Arifin bos operator crane yang juga koordinator pungli, yang bertugas mengatur bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam video itu, si sopir ini memperlihatkan kaca bagian depan truk yang sudah pecah diduga dilempar suatu benda oleh para pelaku.

Si sopir itu juga mengarahkan kameranya ke sosok diduga preman yang memecahkan kaca tersebut.

"Kaca dipecahin nih di putaran Pasar Bebek. Tolong nih bos, tolong sekarang bos. Ini orangnya nih," kata perekam video tersebut yang dikutip pada Minggu (13/6/2021).

preman-preman Tanjung Priok yang diamankan atas perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Dan oknum preman yang diduga pelaku pecah kaca mobil truk kontainer di pelabuhan Tanjung Priok
preman-preman Tanjung Priok yang diamankan atas perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Dan oknum preman yang diduga pelaku pecah kaca mobil truk kontainer di pelabuhan Tanjung Priok (Kolase Instagram @romansasopirtruck)

Selain video, unggahan akun Instagram @romansasopirtruck itu juga memperlihatkan beberapa tangkapan layar aplikasi percakapan Whatsapp.

Dalam percakapan itu, seseorang dengan nama Adi BALI mengingatkan agar para sopir truk berhati-hati jika melintasi kawasan Tanjung Priok.

Sebab, saat ini kondisi wilayah Tanjung Priok sedang memanas karena pemecahan kaca dimulai lagi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved