Breaking News:

Unhas

Unhas Masuk Perguruan Tinggi Kelas Dunia, Ketua BEM FK dan FH Ungkap Rasa Bangga

Unhas berhasil masuk dalam jajaran universitas kelas dunia versi QS World University Ranking (WUR). 

TRIBUN-TIMUR.COM/RUDI SALAM
Kampus Universitas Hasanuddin 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rasa bangga kini dirasa civitas akademika Universitas Hasanuddin (Unhas).

Pasalnya, kini Unhas berhasil masuk dalam jajaran universitas kelas dunia versi QS World University Ranking (WUR).  

Hal itu berdasarkan informasi yang dirilis oleh QS Top Universities 2022, Unhas tercatat berada pada kelompok 1001-1200.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Unhas Taufik Hidayat mengaku pencapaian itu harus diapresiasi.

Kendati demikian, kata Taufik pencapai ini menjadi tanggung jawab besar untuk semakin meningkatkan institusi.

“Peningkatan kualitas institusi dapat dimulai  dengan cara peningkatan sumber daya dosen dan staff yang kelasnya tentunya harus internasional, jangan sampai kalah bersaing dengan pengajar dan stat asing, kan salah satiu penilaian dari QS WUR ini International staff ratio,” katanya saat dihubungi tribun-timur.com, Kamis (10/6/2021).

Lebih lanjut, proses penerimaan mahasiswa baru, kata dia juga harus diperketat dengan melihat pada perspektif kualitas sumber daya manusianya, bukan melihat pada kondisi ekonomi mahasiswa, seperti jalur mandiri yang telah diberlakukan mulai pada tahun 2018. 

Menurutnya, hal itu dilakukan agar jangan sampai Unhas yang merupakan institusi pendidikan dijadikan ajang bisnis dan berdagang.

“Unhas ini harus segera berbenah dari segi pelayanan seluruh sarana dan prasarana yang ada di Unhas yang pelayanannya masih konvensional. Padahal pelayanan itu dapat dilakukan dengan memanfaatkan digitalisasi,” katahya.

Dari segi pelayanan akademik mau pun non akademik, lanjut mahasiswa Ilmu Hukum ini, Unhas harus menunjukkan bahwa sudah pada tataran Word Class University. 

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved