Breaking News:

Tribun Bantaeng

Dapat Investasi Rp3 Triliun, Pelabuhan Eskpor Internasional Bakal Dibangun di Bantaeng

Pemerintah Korea melalui perusahaan Eunhadan Co., ltd, menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Ist
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin (tengah) saat melakukan penandatangan kerjasama dengan pemerintah Korea melalui perusahaan Eunhadan Co., ltd, Selasa, (8/7/2021) 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pemerintah Korea melalui perusahaan Eunhadan Co., ltd, menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Perjanjian Kerja sama itu dilakukan bersama dengan CEO Eunhadan Co,. Ltd, YUN Jaeseong dan Division Directur Uenhadan Co,. ltd, KIM Seonghun bersama dengan Direktur PT Basic, Tony Pahlevy dan disaksikan oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Dalam kerjasama itu disepakati investasi sebesar Rp 3 Triliun untuk pembangunan pelabuhan ekspor di Kabupaten Bantaeng.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, keberadaan pelabuhan internasional ini akan mendorong percepatan kawasan industri di Bantaeng

Nantinya pelabuhan ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Bantaeng dengan menambah jumlah tenaga kerja lokal di Bantaeng

"Kita harapkan proyek strategis ini bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Bantaeng," kata Ilham Azikin kepada TribunBantaeng.com, Selasa, (8/7/2021).

Sementara itu, direktur PT Basic, Tony Pahlevy mengatakan, dalam kerjasama itu Pemerintah Kabupaten Bantaeng menunjuk PT Bantaeng Sinergi Cemerlang (Perseroda).

"Ini adalah kerja sama investasi G to G antara pemerintah Korea dengan Bantaeng. Pemerintah Korea menunjuk Eunhadan Co., Ltd sedangkan pemerintah Kabupaten menunjuk PT Bantaeng Sinergi Cemerlang (Perseroda)," kata Tony Pahlevy.

Dia mengatakan, bangunan pelabuhan ekspor internasional ini masuk dalam proyek strategis nasional.

Dan akan menjadi hubungan internasional. Tetapi untuk tahap pertama, dipersiapkan untuk tenant-tenant yang ada di Kawasan Industri Bantaeng.

Halaman
12
Penulis: Achmad Nasution
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved