Breaking News:

Tribun Sinjai

Ketua Kadin Sinjai Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin

Ketua Kadin Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Hasanuddin Malkab mendukung Anindya Bakrie sebagai calon ketua umum.

Dok Pribadi
Ketua Kadin Sinjai, Andi Hasanuddin Malkab. (dok. pribadi) 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Hasanuddin Malkab mendukung Anindya Bakrie sebagai calon ketua umum.

Ia mendukung pada Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) nanti di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Saat ini ada dua figur di Kadin pusat yang sedang mengemuka namanya dan mencalonkan diri sebagai calon ketua umum.

Keduanya adalah Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid.

Para pengurus Kadin di daerah sudah memiliki arah dukungan, seperti di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) misalnya.

Ketua Kadin Sinjai, Andi Hasanuddin Malkab menyampaikab bahwa ia bersama pengurus Kadin Sulsel mendukung Anindya Bakrie.

" Hasil pertemuan dengan Kadin Sulsel dukungan ditetapkan kepada Bapak Anindia Bakri," kata Andi Hasanuddin Malkab, Senin (7/6/2021)

Diungkap alasannnya bahwa Anindya Bakrie sudah 15 tahun di pengurusan Kadin Indonesia sebagai wakil ketua.

Ia disebut memililiki visi misi untuk membawa Kadin Indonesia yang lebih kuat kedepan, mempersatukan Kadin Indonesia yang terpecah.

Selain itu juga akan lebih memberdayakan pengusaha UMKM dari dari daerah-daerah di seluruh Indonesia untuk memulihkan kembali perekonomian yang terpuruk akibat pandemi Covid 19, jelas Hasanuddin.

Ia juga dinilai sebagai pengusaha Indonesia di bidang teknologi, media, dan telekomunikasi itu dinilai memiliki bekal yang baik untuk memimpin Kadin pusat yang lebih baik.

Kadin di era kepemimpinan Aburizal Bakrie, kata Hasanuddin sangat baik perkembangannya.

Ia berharap kepada Kadin Provinsi Sulsel yang memiliki hak suara untuk memilih Anindya Bakrie.

Ia mengharapkan untuk Kadin ke depan agar memberi support seluruh Kadin-kadin yang ada di kabupaten kota di Indonesia.

Termasuk mendorong perbaikan di sektor pertanian, perikanan dan tumbuhnya sektor jasa lainnya yang dikelola oleh Kadin, jelas Hasanuddin. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved