Breaking News:

Tribun Sulsel

Syaharuddin Alrif Minta OPD di Sulsel Dievaluasi

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif meminta Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengevaluasi organisasi perangkat daerah jajarannya

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Suryana Anas
Dok Pribadi Syaharuddin Alrif
Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif (tengah) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif meminta Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengevaluasi organisasi perangkat daerah jajarannya.

Legislator Fraksi Partai Nasdem itu menilai kegagalan meraih Opini WTP adalah mementum melakukan muhasabah dan introspeksi untuk Pemprov Sulsel.

"Selama 10 tahun berturut-turut kita meraih WTP dan 2021 kita meraih WDP," kata Syahar kepada wartawan belum lama ini.

"Saya minta Plt Gubernur ganti semua kadis, kabag, dan kasi yang kinerjanya tidak bagus yang membuat Sulsel hanya meraih WDP," tambah Syahar.

Syahar menegaskan, 2020 lalu menjadi motivasi untuk eksekutif dan legislatif agar tahun depan Sulsel bisa meraih lagi pengelolaan keuangan dengan predikat opini WTP lagi.

Namun Legislator Nasdem itu tidak mengetahui, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulsel dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) mengungkap adanya kekosongan kas di tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada akhir Tahun Anggaran 2020.

Ketiga OPD tersebut yakni Sekretariat DPRD (Sekwan) Sulsel, Badan Penghubung dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel.

Padahal, tiga OPD tersebut menyisakan sebesar Rp1,9 miliar anggaran di kas bendahara masing-masing.

Tak hanya itu BPK juga mengendus ada penerimaan pajak yang sudah dipungut oleh bendahara yang semestinya disetor ke kas negara tapi tidak disetor. Totalnya Rp 519 juta.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Inspektorat Sulsel, Sulkaf S Latief merinci berapa kekurangan kas dan penerimaan pajak pada tiga OPD tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved