Breaking News:

PKK Sulsel

Andi Sudirman Sulaiman Buka HKG-Rakerda PKK Sulsel

Masih berada di Jakarta, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman membuka Hari Kesatuan Gerak PKK dan Rapat Kerja Daerah PKK Sulsel 2021

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD FADHLY ALI
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina saat memberikan jumpa pers usai pembukaan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Rapat Kerja Daerah PKK Tingkat Provinsi Sulsel 2021 di Hotel Four Points Jl Andi Djemma Makassar, Rabu (262021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Masih berada di Jakarta, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman membuka Hari Kesatuan Gerak PKK dan Rapat Kerja Daerah PKK Tingkat Provinsi Sulsel 2021 via video, Rabu (2/6/2021).

Plt Gubernur Andi Sudirman dalam sambutannya yang disampaikan melalui video mengapresiasi upaya PKK Provinsi Sulsel dan Kabupaten/Kota, yang selama ini turun melaksanakan program pemberdayaan keluarga.

Apalagi di tengah pandemi, PKK juga gencar melakukan sosialisasi pelaksanaan protokol kesehatan.

"PKK Sulsel juga banyak berperan dalam penanganan stunting, gizi buruk, hingga membantu warga miskin atau prasejahtera," ujarnya.

Meski telah banyak berperan membantu pemerintah, Andi Sudirman mengatakan, masih banyak tugas PKK ke depannya. Salah satunya, menciptakan generasi berkualitas, yang lebih baik lagi ke depannya.

"Semoga PKK bisa membangun Sulsel lebih baik lagi ke depannya. Melakukan penanganan stunting, kesehatan ibu dan anak, mengatasi anak putus sekolah, ketahanan pangan, dan lain-lain. PKK Provinsi dan Kabupaten Kota, harus bersinergi, bekerja bersama-sama," harap Andi Sudirman.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina dalam pemaparannya di Hotel Four Points Jl Andi Djemma Makassar, memaparkan sejumlah program PKK Sulsel.

Ia mengatakan, PKK Sulsel berupaya untuk ikut andil dalam kemajuan Indonesia melalui program-programnya. 

Termasuk mendorong kemampuan masyarakat memperoleh berbagai layanan publik. Seperti pendidikan, kesehatan, perbankan, dan sebagainya. 

"Untuk mengakses layanan tersebut, tentu  membutuhkan kelengkapan dokumen. Saat pelaksanaan Rakernas PKK, program KISAK ini menjadi rekomendasi. Dan Sulsel menjadi pelopor, provinsi pertama yang menindaklanjuti hasil Rakernas ini," ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved