Breaking News:

Pemprov Sulsel Gagal Raih WTP

Pemprov Sulsel Gagal Raih WTP, Andi Sudirman Sulaiman Tak Cari Kambing Hitam

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut Pemprov Sulsel terhenti.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Suryana Anas
Humas Pemprov Sulsel
Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman usai menerima LHP dari Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Selatan Wahyu Priyono di Gedung DPRD Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (2852021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut Pemprov Sulsel terhenti.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberi opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Sulsel Tahun Anggaran 2020.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman usai menerima LHP dari Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Selatan Wahyu Priyono di Gedung DPRD Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (28/5/2021) mengatakan, penurunan opini dari BPK menjadi catatan penting bagi Pemprov Sulsel untuk kedepannya berbuat lebih baik lagi.

"Pemeriksa kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, ada pemeriksaan laporan keuangan dan juga pemeriksaan terhdap kinerja," ujar Andi Sudirman.

Lelaki kelahiran Bone itu menegaskan, hal ini menjadi fokusnya untuk membangun Sulawesi Selatan lebih baik.

Apalagi sejak dirinya mendapat tugas mengemban amanah sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan sejak Maret 2021.

Hal ini baginya menjadi evaluasi untuk perbaikan sistem keuangan yang lebih baik.

"Segala nilai (opini WDP) pada LHP atas LKPD tahun anggaran 2020 ini, saya tidak ingin menempatkan satu nama di atasnya atau kelompok diatasnya sebagai kesalahan," katanya.

"Tapi ini adalah sebagai momentum untuk kami memperbaiki ke depan, untuk saling bekerja sama, untuk menjadi teamwork atau tim kerja yang mendorong kami untuk memperbaiki prosedur tatanan penganggaran tahun 2021 untuk jauh lebih baik ke depan," tambahnya.

Ia pun siap memperbaikinya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved