Breaking News:

Sulsel Bela Palestina

Soppeng Kutuk Zionis Israel, #SoppengForPalestine Menggema di Medsos

Terdapat 120 lembaga/organisasi/komunitas di Soppeng yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Masyarakat Soppeng Peduli Palestina yang turun aksi

Editor: AS Kambie
Courtesy/andi sri wulandani
Aliansi Pemuda dan Masyarakat Soppeng Peduli Palestina aksi solidaritas kemanusiaan bela Palestina di Soppeng, Sabtu (22/5/2021). 

Andi Sri Wulandani
Warga Soppeng
Melaporkan dari Soppeng

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pada hari ini, Sabtu tanggal 22 Mei 2021, bertempat di Kabupaten Soppeng, Aliansi Pemuda dan Masyarakat Soppeng Peduli Palestina menggelar aksi solidaritas kemanusiaan bela Palestina.

"Aksi ini berkaitan dengan serangan Israel ke Palestina. Aksi dirangkaikan dengan long march atau berjalan kaki dengan memeriahkan Bendera Palestina sebagai bentuk dukungan semangat dan kepedulian kepada masyarakat dan negara Palestina dan sekaligus sebagai bentuk kecaman kepada Zionisme Israel yang telah melakukan pelanggaran HAM berat," kata Koordinator Aksi, Hadiwijaya Ismail.

Selain jalan kaki, Aliansi Pemuda dan Masyarakat Soppeng Peduli Palestina juga menggelar panggung ekspresi berbentuk orasi, pembacaan puisi, nyanyian, dan pemutaran video kondisi Palestina.

Semua bentuk ekspresi ini sebagai aksi kemanusiaan untuk Palestina dengan mengedepankan etika aksi dan ekspresi yang santun serta tidak mengandung unsur SARA dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Aliansi Pemuda dan Masyarakat Soppeng Peduli Palestina membentangkan Bendera Merah Putih dan Bendera Palestina di halaman Masjid Raya Soppeng di sela aksi solidaritas kemanusiaan bela Palestina di Soppeng, Sabtu (22/5/2021).
Aliansi Pemuda dan Masyarakat Soppeng Peduli Palestina membentangkan Bendera Merah Putih dan Bendera Palestina di halaman Masjid Raya Soppeng di sela aksi solidaritas kemanusiaan bela Palestina di Soppeng, Sabtu (22/5/2021). (Courtesy/andi sri wulandani)
Aliansi Pemuda dan Masyarakat Soppeng Peduli Palestina membentangkan Bendera Palestina di halaman Masjid Raya Soppeng di sela aksi solidaritas kemanusiaan bela Palestina di Soppeng, Sabtu (22/5/2021)
Aliansi Pemuda dan Masyarakat Soppeng Peduli Palestina membentangkan Bendera Palestina di halaman Masjid Raya Soppeng di sela aksi solidaritas kemanusiaan bela Palestina di Soppeng, Sabtu (22/5/2021) (Courtesy/andi sri wulandani)
Akivis pemuda dan pelajar yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Masyarakat Soppeng Peduli Palestina mengarak Bendera Palestina keliling Kota Soppeng di sela aksi solidaritas kemanusiaan bela Palestina di Soppeng, Sabtu (22/5/2021)
Akivis pemuda dan pelajar yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Masyarakat Soppeng Peduli Palestina mengarak Bendera Palestina keliling Kota Soppeng di sela aksi solidaritas kemanusiaan bela Palestina di Soppeng, Sabtu (22/5/2021) (Courtesy/andi sri wulandani)
Aliansi Pemuda dan Masyarakat Soppeng Peduli Palestina jalan kaki di tengah Kota Soppeng mengarak Bendera Palestina di sela aksi solidaritas kemanusiaan bela Palestina di Soppeng, Sabtu (22/5/2021)
Aliansi Pemuda dan Masyarakat Soppeng Peduli Palestina jalan kaki di tengah Kota Soppeng mengarak Bendera Palestina di sela aksi solidaritas kemanusiaan bela Palestina di Soppeng, Sabtu (22/5/2021) (Courtesy/andi sri wulandani)

Penggalangan donasi dilakukan Aliansi Pemuda dan Masyarakat Soppeng Peduli Palestina dengan dua acara, melalui rekening dan sumbangan masyarakat secara langsung yang akan disalurkan ke Palestina melalui lembaga independen terpercaya.

Sumbangan dana diharapkan dapat membantu kebutuhan masyarakat Palestina berupa obat-obatan, makanan, dan kebutuhan lainnya.
Aksi ditutup dengan pernyataan bersama dan pembacaan doa bersama mendoakan agar perdamaian di Palestina segera terwujud dan Palestina mendapatkan hak-haknya.

Aksi juga menyepakati sosialisasi hashtag atau tagar #SoppengForPalestine dan membuat twibbon di media sosial.

Terdapat 120 lembaga/organisasi/komunitas di Kabupaten Soppeng yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Masyarakat Soppeng Peduli Palestina yang mencakup beberapa organisasi masyarakat sipil, kepemudaan, perempuan, keagamaan, komunitas dan organisasi pelajar.

Mereka mengutuk keras serangan Israel atas Palestina yang menyebabkan ratusan, termasuk anak-anak dan perempuan meninggal dunia dan ribuan warga terluka pasca serangan Israel ke Palestina sepekan lebih ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved