Breaking News:

AGH Sanusi Baco Wafat

Bedside Patient Monitor Sudah Datar; Ternyata AGH Sanusi Baco Mimpi Bertemu Gurutta Ambo Dalle

Anre Gurutta Haji (AGH) Sanusi Baco Lc, setidaknya tiga kali diopname di RS Primaya Hospital ( d/h RS Awal Bros ) Jl Urip Sumiharjo Makassar.

Penulis: Thamzil Thahir | Editor: Edi Sumardi
TRIBUN TIMUR/THAMZIL THAHIR
Ketua Majelis Ulama Indonesia Sulsel, AGH Sanusi Baco Lc 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Tulisan ini merupakan sambungan dari seri tulisan sebelumnya Rangkaian Kisah Spiritualitas Saat AGH Sanusi Baco LC 2 Kali Sakit hingga Wafat 3 Syawal 1442 H

Dalam catatan keluarga dan jejak rekam digital Tribun-Timur.com, Anre Gurutta Haji (AGH) Sanusi Baco Lc, setidaknya tiga kali diopname di RS Primaya Hospital ( d/h RS Awal Bros ) Jl Urip Sumiharjo Makassar.

Selain jarak rumah sakit ini hanya sekitar 1,7 km sebelah utara kediaman Gurutta Jl Kelapa III nomor 31, Ballaparang, Rappocini, di rumah sakit ini jugalah Aksa Mahmud, sang pemilik RS merekomendir dan juga cocok dengan dokternya, dr Bambang Budiono SpJP FIHA FAPSIC FSCAI.

Periode perawatan paling lama, di medio 2018.

Bahkan Jusuf Kalla di tahun terakhir saat menjabat Wapres 2018, sempat merujuk Gurutta ke sebuah rumah sakit di Jakarta.

Nah kisah spiritual berikut juga diceritakan terpisah 3 dari 7 anaknya, M Irfan Sanusi, M Afif Sanusi dan M Taufik Sanusi, kepada Tribun-Timur.com, Minggu (16/5/2021) dini hari.

"Sakitnya Abah, saat itu memang agak memgkhatirkan. Sampai-sampai alat monitor pasien di sisi ranjang (bedside patient monitor) sudah datar. dan tak lama kemudian beredar dan viral kabar Abah Sudh meninggal. Alhamdulillah, masih sehat hampir 3 tahun hingga tadi malam," ujar Dr Taufik Sanusi, putra ke-5 pasangan AGH Sanusi Baco dan Hj Aminah Adam.

Bagi Taufik, kepanikan saat itu tak terhindarkan.

Ayahnya sudah dirawat lebuh tiga pekan.

Kondisi fisiknya terus menurun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved