Breaking News:

Perlihatkan Sikap Toleransi, Pemuda Gereja Toraja Kawal Pelaksanaan Salat Id di Masjid Raya Rantepao

Sekcam Rantepao, Manaek Bara' Allo pada akun facebooknya mengungkapkan apresiasi dan ucapan terimakasinya atas kehadiran pemuda gereja Toraja

Risnawati/Tribun Timur
Kepala Kemenag Toraja Utara, Pretty L Gasong, saat acara buka puasa, Rabu (22/5/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ada yang unik pada pelaksanaan salat idulfitri 1442 H di Masjid Agung Rantepao Toraja Utara, Kamis (13/5/2021).

Yakni hadirnya sejumlah penyuluh agama kristen dan katolik dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Toraja Utara untuk melakukan pendampingan pengamanan pada pelaksanaan salat id di masjid tersebut. 

Para penyuluh yang sebahagian merupakan anggota Persatuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Jemaat Elim Rantepao ini menunjukkan sikap persaudaraan, kerukunan serta toleransi dan kepedulian terhadap umat muslim yang tengah beribadah. 

Bahkan setelah pelaksanaan shalat idil fitri, mereka turut membantu jemaah masjid untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan. 

Menanggapi kehadiran anggota PPGT, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rantepao, Manaek Bara' Allo pada akun facebooknya mengungkapkan apresiasi dan ucapan terimakasinya atas kehadiran pemuda gereja Toraja tersebut. 

"Kenaikan Isa Almasih dan Idul Fitri yang bersamaan kita sambut hari ini, tentu bukanlah suatu kebetulan. Ada makna yang dikirim dari Sang Penentu, semoga kita dapat mengambil hikmahnya. Terima kasih adik-adik Persatuan Pemuda Gereja Toraja Jemaat  Elim (PPGT JER) yang sudah mendampingi lalu membantu membersihkan sampah yang ada. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Selamat merayakan Kenaikan Isa Almasih, mohon maaf lahir  dan batin, Tuhan beserta kita," tulis Mona sapaan akrab Sekcam Rantepao tersebut. 

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Toraja Utara, Pretti L Gasong melalui pesan singkat di WhatsApp group menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Toraja Utara yang merayakan kedua hari raya ini. 

"Selamat hari raya idul fitri bagi saudara-saudari kita umat Islam, dan selamat memperingati hari Kenaikan Tuhan Yesus ke sorga bagi saudara-saudari kita umat kristen dan katolik", tulis Kakan Kemenag Toraja Utara, Pretti L. Gasong, S.Th di WA group. 

"Semoga kita menjadi pribadi yang beriman, menjadi peribadi yang lebih baik lagi, lebih berkualitas dan senantiasa saling mengasihi. Sukses untuk kita semua dan tetap memberikan yang terbaik bagi institusi yang kita tercinta, Kemenag Toraja Utara. Salam sehat selalu. Tuhan Memberkati kita semua," tutup PL Gasong.(*)

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Saldy Irawan
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved