Breaking News:

Kebakaran di Jl Tinumbu

Kunjungi Lokasi Kebakaran Jl Tinumbu, Andi Sudirman: Seharusnya Ada APAR Kecil di Sini

Kunjungi Lokasi Kebakaran Jl Tinumbu, Andi Sudirman: Seharusnya Ada APAR Kecil di Sini

Humas Pemprov Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi lokasi kebakaran di Jl Tinumbu, Lorong 148 Makassar, Minggu (9/5/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi lokasi kebakaran di Jl Tinumbu, Lorong 148 Makassar, Minggu (9/5/2021).

Dengan mengenakan batik dominan cokelat muda lengan panjang, dipadu celana hitam ia menyusuru lorong kebakaran.

Diketahui, kebakaran yang terjadi pada Minggu dini hari sekitar pukul 00.05 Wita ini terjadi dipemukiman padat penduduk. 

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan duka kepada masyarakat yang menjadi korban rumahnya yang terbakar. Apalagi musibah ini terjadi beberapa hari jelang hari raya Idulfitri 1442 H.

Ia pun berjalan menyisiri lokasi yang tampak tersisa puing-puing kebakaran itu. 

Sembari berbincang-bincang dengan masyarakat sekitar. Serta memberikan semangat untuk tetap tabah atas musibah yang menimpanya.

"Kami menyampaikan duka mendalam atas kejadian kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah warga. Sabarki bapak ibu, Insya Allah ada hikmahnya," ujar Andi Sudirman kepada warga.

Andi Sudirman pun menyarankan pentingnya menghadirkan APAR portable (Alat Pemadam Api Ringan) disetiap lorong ataupun dikelurahan, khususnya di kawasan padat penduduk.

"Harusnya ada APAR kecil dan besar. Apalagi di lokasi rawan penduduk. Dan perlu ada masyarakat yang dilatih untuk menggunakannya," katanya.

"Semoga ini kedepan dapat menjadi perhatian bukan hanya di Kota Makassar juga di Kabupaten/Kota lainnya," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved