Breaking News:

Tribun Parepare

Pemkot Parepare Gandeng LTSA-PMI Sulsel Buka Lowongan Kerja ke Jepang Bagi Lulusan SMK

Disnaker Kota Parepare gandeng LTSA-PMI Provinsi Sulawesi Selatan untuk memberi kesempatan emas kepada para alumni SMK di Jepang

Penulis: Darullah
Editor: Suryana Anas
Pemkot Parepare
Disnaker Kota Parepare gandeng LTSA-PMI Sulawesi gelar Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan calon angkatan kerja, Kamis (652021). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Parepare gandeng Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia (LTSA-PMI) Provinsi Sulawesi Selatan untuk memberi kesempatan emas kepada para alumni Sekolah Menengah Kejuan (SMK) di Kota Parepare.

Kesempatan tersebut yaitu berupa peluang kerja di Negara Jepang.

Pendaftaran peluang kerja tersebut sudah dibuka sejak pertengahan April lalu hingga 30 Mei 2021.

Hal tersebut disampaikan Kepala LTSA PMI Sulsel, Syamsi Alang di sela-sela kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan calon angkatan kerja yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare, di SMK Negeri 1 Parepare, Kamis (6/5/2021).

Syamsi Alang menegaskan bahwa ada dua job lowongan yang dibutuhkan oleh Pemerintah Jepang saat ini, yaitu tenaga bidan dan tenaga perawat.

"Pada saat ini, Pemerintah Jepang membuka dua job lowongan, diantaranya yaitu tenaga bidan dan tenaga perawat," ujarnya.

Syamsi Alang berharap, kesempatan bagus ini bisa dimanfaatkan oleh alumni SMK Parepare, khususnya yang berniat bekerja di luar negeri dengan gaji besar.

Ia meyakinkan peserta penyuluhan terkait jaminan keamanan selama bekerja di Jepang.

“Ini kesempatan bagus, dan dipastikan aman karena kerjasamanya bukan antara perusahaan dengan perusahaan, tapi langsung antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Jepang,” paparnya.

Dijelaskan, kegiatan pendaftaran akan dibuka hingga tanggal 30 Mei 2021 dengan batasan usia saat mendaftar, yaitu antara 21 hingga 35 tahun. Adapun proses pendaftaran bisa langsung melalui online.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved