Breaking News:

John Kei

John Kei Minta Dibebaskan karena Mengaku Tak Tahu Peristiwa Pembunuhan Anak Buah Nus Kei

John Kei dan kawan-kawan kembali menjalani persidangan perkara pembunuhan dan pengeroyokan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (6/5/2021).

Tribunnews dan WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Kolase foto John Kei dulu dan sekarang. 

TRIBUNTIMUR.COM - John Kei dan kawan-kawan kembali menjalani persidangan perkara pembunuhan dan pengeroyokan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (6/5/2021).

Dalam sidang kali ini, jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan saksi yakni, Bukon Koko Hokubun dan Yeremias.

Keduanya juga berstatus terdakwa. Selanjutnya, sidang dilanjutkan dengan pemeriksaan Deniel Far Far dan John Kei sebagai saksi.

Di sidang, John meminta tak lagi ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

"Saya mohon kepada Yang Mulia dan JPU, saya dibebaskan karena saya tidak tahu masalah ini, saya hanya kasih surat kuasa kepada lawyer, saya mohon untuk dibebaskan yang mulia, terimakasih," kata John di akhir persidangan, Kamis.

John mengaku hanya memberikan surat kuasa pada Deniel Far Far selaku kuasa hukumnya, untuk menagih utang kepada Nus Kei.

Surat kuasa tersebut ia berikan pada Mei 2020. Di luar itu, John mengaku tak tahu menahu terkait masalah yang mengikuti penagihan utang yang dilakukan oleh belasan orang ke rumah Nus Kei pada 21 Juni 2020.

"Daniel berangkat ke Nus Kei (menagih) pakai empat mobil, kamu tahu enggak?" tanya hakim.

"Saya tidak tahu," jawab John.

John juga menyangkal pernah ada rapat di kediamannya satu hari sebelum penagihan. Selain itu, John menampik pernah memberi perintah untuk membunuh maupun menyerang Nus Kei.

Halaman
123
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved