Breaking News:

Tribun Makassar

Satgas Raika Makassar Sita Kursi Warkop Masih Buka di Atas Jam Sepuluh Malam

Kordinator Penindakan Lapangan Covid-19, Irwan mengatakan, malam ini mereka kembali menyisir beberapa warkop

TRIBUN TIMUR/IKHSAN
Satuan Tugas Pengurai Kerumunan (Satgas Raika) saat melakukan penindakan di salah satu warkop di Jl Macan, Kecamatan, Mamajang, Jumat (30/4/2021) pukul 23.35 Wita. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Satuan Tugas Pengurai Kerumunan (Satgas Raika) kembali melakukan penindakan di beberapa lokasi usaha yang masih buka, Jumat (30/4/2021) pukul 23.35 Wita.

Kordinator Penindakan Lapangan Covid-19, Irwan mengatakan, malam ini mereka kembali menyisir beberapa warkop yang masih buka, yang sebelumnya sudah diberi surat peringatan.

"Jadi hari ini kita kunjungi tempat usaha yang kita sudah buatkan pernyataan kemarin malam," ujar Irwan di salah satu Warkop di Jl Macan, Kecamatan Mamajang, Makassar.

"Dan hari ini kita kembali sisir yang masih beroperasi di luar jam malam, sesuai surat edaran walikota. Itu kita ambil tindakan tegas," lanjutnya

Adapun tindakan yang diambil yaitu menyita kursi atau perlengkapan yang berkaitan dengan tempat usahanya.

"Jadi semua usaha yang kita sisir ini kita datang, dan kita buatkan pernyataan, apabila besok kita datang lagi, dan temukan pelanggaran yang dimaksud tadi, kita akan tindak tegas," jelasnya.

Adapun pelanggaran terbanyak yang ditemukan yaitu, pelanggaran jam operasional, yaitu di atas jam 22.00 Wita.

"Pelanggaran terbanyak itu jam oprasional, sesuai surat edaran walikota. Sudah ada yang kita peringati kemarin, tadi masih kita temukan ada puluhan yang masih melanggar," terangnya

Lanjutnya, malam ini Satgas Raika masih menemhkan adanya puluhan tempat usaha yang masih melanggar.

"Untuk hari ini, kita bagi tiga tim. Ada di polres pelabuhan, ada zona barat dan timur, yaitu panakukang, rappocini dan sekitarnya. Semua jenis usaha bakal kita sisir, yang melanggar jam oprasional," tutupnya.

Diketahui, meski tingkat penyebaran kasus covid-19 di Kota Makassar terus melandai. Namun hal tersebut tidak membuat pemerintah lengah.

Sehingga Wali Kota Makassar Danny Pomanto membentuk Satgas Raika yang bertugas mengurai keramaian di tempat umum hingga di perbatasan.

Melalui Satgas Raika, Pemerintah Kota Makassar menurunkan 1000 personil secara serentak di seluruh wilayah Kecamatan.

Pembentukan Satgas Raika sendiri, berdasarkan Perwali 51 dan 53 terkait kerumunan dan cara penanganannya. 

Sasaran pengawasan adalah tempat ibadah, cafe, restoran, mall dan tempat keramaian lainnya.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved