Breaking News:

Hari Jadi Luwu Utara ke 22

Ultah ke-22, Luwu Utara Dapat Kado Rp 40 Miliar

pentingnya koordinasi dan sinergitas dalam upaya pemulihan daerah yang dijuluki Bumi Lamaranginang pasca banjir bandang Juli 2020 lalu.

TRIBUN TIMUR/CHALIK MAWARDI
Hari Jadi Kabupaten Luwu Utara ke-22 diperingati melalui Rapat Paripurna di DPRD Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Selasa (27/4/2021) 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, memberikan kabar gembira kepada warga Kabupaten Luwu Utara.

Pemprov Sulsel akan menggelontorkan anggaran senilai Rp 40 miliar pada tahun 2021 ini.

Anggaran tersebut berfokus pada pembangunan infrastruktur, jembatan, dan upaya pemulihan ekonomi nasional.

"Tahun ini direncanakan ada Rp 40 miliar dana yang masuk di Luwu Utara. Mudah-mudahan di bantuan keuangan kita juga bisa masukkan," katanya.

Hal ini disampaikan Andi Sudirman saat menghadiri rapat paripurna dalam rangka Hari Jadi Luwu Utara ke-22 di Kantor DPRD Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Selasa (27/4/2021).

Andi Sudirman menyampaikan bahwa Bupati dan Ketua DPRD Luwu Utara senantiasa berkoordinasi dengan Pemprov Sulsel.

"Luar biasa, saya juga senang koordinasi dari Bupati dan Ketua DPRD Luwu Utara. Kita sama-sama kolaborasi, inilah pentingnya koordinasi bersama," katanya.

Ia pun mengaku, pentingnya koordinasi dan sinergitas dalam upaya pemulihan daerah yang dijuluki Bumi Lamaranginang pasca banjir bandang Juli 2020 lalu.

"Inilah kita mau sinergikan bersama. Bagaimana mendukung pembangunan di Luwu Utara, mendorong upaya untuk membantu pemulihan ekonomi yang secara khusus melalui refocusing anggaran," jelasnya.

"Saya menekankan untuk fokus pada pemulihan ekonomi nasional, kemiskinan, pertanian, perkebunan, stunting, dan bangkitkan padat karya."

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved