Breaking News:

citizen report

Ngabuburit Unik, Pemuda Muhammadiyah di Tana Toraja Ini Pilih Menanam Pohon Jelang Waktu Berbuka

Pemuda Muhammadiyah menunggu berbuka puasa dengan melakukan penanaman pohon di Gunung Mapongka, di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.

Penulis: CitizenReporter | Editor: Arif Fuddin Usman
dok basrul haq
Pemuda Muhammadiyah menunggu waktu berbuka puasa dengan melakukan penanaman pohon di Gunung Mapongka, di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Minggu (25/4/2021). 

Citizen Report

Basrul Haq

Anggota Pemuda Muhammadiyah melaporkan dari Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.

TRIBUN-TIMUR.COM - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam organisasi Pemuda Muhammadiyah di Tana Toraja, mengisi waktu jelang buka puasa dengan cara  yang lain dari biasanya.

Sebagian orang biasa memilih Ngabuburit --menunggu buka puasa, di rumah bersama keluarga atau berkumpul bersama teman, namun Angkatan Muda Muhammadiyah justru di gunung.

Seperti yang dilakukan belasan Angkatan Muda Muhammadiyah Tana Toraja, pada hari 13 Puasa Ramadhan atau Minggu 26 April 2021.

Setelah melakukan penanaman pohon, para pemuda muhammadiyah  melanjutkan buka puasa bersama Di Masjid Taqwa Minanga.

Mereka mengisi waktu menunggu berbuka puasa dengan melakukan penanaman pohon di Gunung Mapongka, di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.

Pemuda Muhammadiyah ini menanam ratusan pohon dari berbagai jenis dan terbanyak adalah jenis Eukaliptus atau tanaman atsiri.

"Dengan penuh semangat, mereka menanam pohon meski sedang menjalankan ibadah puasa.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved