Breaking News:

Habib Rizieq Shihab

Sosok Anggota Polda Metro Jaya Yanto Laporkan Habib Rizieq Shihab Hingga Terancam 6 Tahun Penjara

Anak buah Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Raindra Ramadhan, Yanto adalah pelapor Habib Rizieq Shihab.

Editor: Muh Hasim Arfah
handover
Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Raindra Ramadhan adalah perwira yang memanggil Habib Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya. Terungkap, anak buah AKBP Raindra, Yanto yang laporkan Habib Rizieq Shihab hingga diancam hukuman penjara 6 tahun. 

TRIBUN-TIMUR.COM- Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab mengungkapkan sosok pelapor Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya soal kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Akibat laporan anggota Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya itu, Habib Rizieq Shihab diancam hukuman hingga 6 tahun atas kasus kerumunan Petamburan, Jakarta Pusat, November 2020 lalu.

Habib Rizieq pun diduga melanggar melanggar Undang-undang Kekarantinaan Kesehatan, juga dijerat dengan Pasal 160 KUHP terkait penghasutan dengan ancaman hukuman enam tahun penjara dan 216 KUHP tentang upaya melawan petugas.

Lalu siapa anggota Polda Metro Jaya yang melaporkan Rizieq Shihab?

Dalam salinan berkas perkara Jaksa Penuntut Umum (JPU), pelapor Rizieq Shihab bernama Yanto.

Hingga saat ini, jurnalis Tribun belum tahu siapa sosok Yanto yang menjadi saksi kasus Rizieq Shihab. 

Tidak jelas juga apa pangkat dan jabatan Yanto.

Tapi dia bekerja di Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kamneg bertugas melakukan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana yang terjadi di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya antara lain yang terkait dengan keamanan negara, bahan peledak, senjata api, Pemilu / Pemilukada, tindak pidana yang dilakukan oleh Pejabat, dan / politik serta tindak pidana yang berimplikasi kontijensi.

Saat ini kepala Kasubdit Kamneg dipimpin pejabat perwira menengah berpangkat 2 melati.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved