Breaking News:

Tribun Luwu Timur

PKK Luwu Timur Bahas Pencegahan Stunting Bersama BKKBN

Ketua TP PKK Luwu Timur Sufriyati Budiman mengucapkan selamat Hari Kartini untuk semua perempuan-perempuan di Kabupaten Luwu Timur.

Humas Pemkab Luwu Timur
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar webinar membahas pencegahan stunting bersama Ketua TP Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Luwu Timur, Sufriyati Budiman, Kamis (22/4/2021). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar webinar membahas pencegahan stunting bersama Ketua TP Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Luwu Timur, Sufriyati Budiman, Kamis (22/4/2021).

Topik stunting dibahas dalam webinar BKKBN yang dilaksanakan rangka Hari Kartini 2021. Webinar ini bertema peran Kartini Indonesia di era milenial dalam pencegahan stunting melalui pemberian makanan bergizi seimbang untuk anak.

Ketua TP PKK Luwu Timur Sufriyati Budiman mengucapkan selamat Hari Kartini untuk semua perempuan-perempuan di Kabupaten Luwu Timur.

Momen Hari Kartini (21 April 2021), Sufriaty mengajak perempuan di Kabupaten Luwu Timur menjadi Kartini yang bisa menjaga anak dan  keluarga.

"Jadilah Kartini bagi keluarga, Kartini yang hebat adalah Kartini yang bisa merawat, mendidik anak sejak dini sampai dewasa,"

"Guna mencegah angka stunting khususnya di daerah Bumi Batara Guru yang kita cintai ini. Hidup Berencana, itu keren," kata Sufriaty di ruangan Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Luwu Timur.

Webinar ini sebagai upaya membentuk komitmen bersama untuk membangun terwujudnya kesadaran orang tua, anggota keluarga lainnya dan masyarakat tentang pentingnya mencegah stunting untuk Generasi Emas Indonesia.

Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo mengatakan BKKBN tentu sangat berharap besar dari peran PKK dan juga Dharma Pertiwi.

Untuk menurunkan stunting di masa-masa yang akan datang maka PKK di desa menjadi motor penggerak utama.

"Hari Kartini kita lanjutkan perjuangan beliau (R.A Kartini) untuk memperjuangkan kesehatan perempuan yang pada gilirannya juga akan menyehatkan anak-anak kita,"

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved