Breaking News:

citizen report

Balai Besar POM di Makassar Uji 15 Sampel Penganan untuk Buka Puasa di Mappanyukki dan Cenderawasih

Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan atau POM di Makassar mengintensifkan kegiatan pengawasan makanan selama Ramadhan

dok bbpom
Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan atau POM di Makassar mengintensifkan kegiatan pengawasan makanan di Jl Andi Mappanyukki, Rabu (21/4/2021). 

Citizen Report

Irmah Azis
Balai Besar POM Makassar melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan atau POM di Makassar mengintensifkan kegiatan pengawasan makanan selama Ramadhan dan jelang Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Salah satu bentuk pengawasan Balai Besar POM di Makassar yang dilakukan selama Ramadan adalah intensifikasi pengawasan pangan.

Di mana salah satu produk yang diawasi adalah produk penganan buka puasa atau akrab dikenal takjil.

Seperti kita ketahui, selama Ramadhan ini, kita bisa temukan menu buka puasa atau takjil di beberapa titik Pasar Ramadhan.

Tim Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan atau BB POM di Makassar melakukan uji cepat sampel makanan di Jl Andi Mappanyukki, Rabu (21/4/2021).
Tim Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan atau BB POM di Makassar melakukan uji cepat sampel makanan di Jl Andi Mappanyukki, Rabu (21/4/2021). (dok bbpom)

Kegiatan rutin pengawasan Balai Besar POM di Makassar pada minggu ini berpusat pada 2 titik yaitu daerah Jl Andi Mappanyukki dan Jl Cendrawasih.

Pada dua lokasi ini, pada sore hari banyak pedagang yang menjual menu buka puasa dengan jenis yang beragam dan warna-warni yang menarik.

Kepala Balai Besar POM di Makassar Dra. Hardaningsih, Apt., MHSM, menegaskan jika selama Ramadhan turun beberapa tim untuk melakukan pengawasan.

“Pada kegiatan pengawasan ini kami melakukan sampling dan uji cepat di lokasi pedagang takjil lalu sampel diuji di mobil laboratorium keliling BPOM,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved