Breaking News:

Tribun Majene

Artis dan YouTuber Baim Wong Bangun Hunian Sementara di Majene untuk Penyintas Gempa Bumi Sulbar

Bantuan huntara dari Baim Wong disalurkan melalui GUSDURian Peduli, yang melakukan pendampingan para penyintas gempa bumi di Aholeang dan Rui.

Editor: Fahrizal Syam
Tribunnews
Baim Wong 21072020 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Artis dan YouTuber Muhammad Ibrahim, atau populer dengan nama Baim Wong, menyerahkan bantuan hunian sementara (huntara) untuk penyintas gempa bumi Sulbar.

Huntara diserahkan kepada warga di Dusun Aholeang dan Rui, Desa Mekatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Bantuan huntara dari Baim Wong disalurkan melalui GUSDURian Peduli, yang melakukan pendampingan para penyintas gempa bumi di Aholeang dan Rui.

Ada 10 unit huntara bantuan Baim Wong yang diserahkan ke masyarakat di dua dusun tersebut.

Ketua GUSDURian Peduli A'ak Abdullah Al-Kudus mengatakan, Baim Wong dan keluarganya sebelumnya melaksanakan penggalangan dana melalu situs Kitabisa.com.

"Sebelumnya Baim Wong dan keluarga melakukan penggalangan donasi di platform Kitabisa.com untuk korban gempa di Sulbar, kemudian menyalurkannya melalui GUSDURian Peduli," kata Gus A'ak sapaannya kepada TribunMajene.com, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Cerita Dai Muda Jalani Ramadan di Pedalaman, Siaga di Masjid Pagi Sampai Sore Ajar Warga Mengaji

A'ak menuturkan, sebelumnya pihaknya juga membangun sebanyak 20 unit huntara di lokasi pengungsian tersebut.

"Lokasi huntara ini kami beri nama Kappung GUSDURian," ucapnya.

Dengan tambahan 10 unit huntara dari Baim Wong, lanjutnya, maka total huntara di Kappung Gusdurian kini sebanyak 30 unit.

Lanjut A'ak, sisa penyintas yang belum memiliki huntara atau masih tinggal di tenda darurat sekitar 40 kepala keluaraga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved