Breaking News:

Hari Kartini

Makna Hari Kartini Bagi Bupati Mamuju Sutinah Suhardi

Hj Sutinah Suhardi tak hanya menjabat sebagai bupati Mamuju, tapi juga sebagai Ketua Bhayangkari Sukoharjo, Jawa Tengah.

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Bupati Mamuju Hj Sitti Sutinah Suhardi (nurhaditribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Hj Sutinah Suhardi tak hanya menjabat sebagai bupati Mamuju, tapi juga sebagai Ketua Bhayangkari Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kata bupati perempuan pertama di Mamuju dan Sulbar itu, menjadi bupati sekaligus menjadi bhayangkari tidak menjadi masalah.

"Dua-duanya bisa jalan, karena bhayangkari ini sudah melekat secara otomatis pada saya karena suami seorang Kapolres,"ujarnya.

Namun lanjut Sutinah, yang menjadi prioritas utama adalah tetap mengurus Mamuju yang diamahkan oleh rakyat kepadanya bersama Ado Mas'ud pada Pilkada 2020.

"Alhamdulillah saya bisa bagi waktu, kalau pas ada kegiatan bhayangkari saya pasti disana (Sukoharjo), diselesaikan semua lalu kembali lagi ke Mamuju,"katanya.

Bagi anak sulung mantan Bupati Mamuju dua periode itu, menjadi seorang pejabat di daerah sekaligus menjadi bhayangkari sudah bukan lagi hal yang baru.

"Sejak dulu saya bisa melaksanakan dua duanya. Menjadi ketua bhayangkari dan menjadi kepala dinas juga, yah tergantung kita bagaimana mengaturnya,"ucapnya.

Termasuk waktu untuk keluarga, kata Sutinah, jika tiba waktunya untuk keluarga, maka harus difokuskan untuk keluarga.

"Kesampinkan pekerjaan,"singkatnya.

Ia mengaku tidak pernah membawa pekerjaan kantor ke rumah.

Halaman
123
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved