Breaking News:

MLB PKB

Kader PKB Bantaeng Minta Cak Imin-Azhar Arsyad Mundur dan Tanggung Jawab Biaya Pilkada

Setelah usulan dari kader Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Sinjai, kini kader asal Kabupaten Bantaeng juga mengusulkan hal serupa.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Kader sekaligus mantan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bantaeng Muhammad Shabran Dahlan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tuntutan Muktamar Luar Biasa (MLB) terhadap kepempimpinan Muhaimin Iskandar kembali datang dari kader Partai Kebangkitan Bangsa di Sulawesi Selatan.

Setelah usulan dari kader Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Sinjai, kini kader asal Kabupaten Bantaeng juga mengusulkan hal serupa.

Kader sekaligus mantan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bantaeng Muhammad Shabran Dahlan meminta Ketua Umum Muhaimin Iskandar dan Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mundur dan bertanggung jawab.

Shabran mengatakan Cak Imin dan Azhar Arsyad harus mempertanggungjawabkan kegagalan tata kelola biaya suksesi pilkada yang disetor konstestan pilkada serentak 2018 lalu. 

Shabran mengatakan biaya suksesi tersebut mengendap di DPP dan tidak turun ke DPC. 

Padahal, katanya, biaya suksesi itu dibutuhkan kader dan tim pemenangan untuk berjuang memenangkan paslon.

"Beliau (Azhar Arsyad) harus mundur dan bertanggung jawab (jika terbukti). Beliau dianggap perlu untuk ikut bertanggung jawab dan pantas untuk ikut mengklarifikisi kecurigaan beberapa DPC di Sulsel perihal keterlibatannya dalam biaya suksesi pilkada yang mengendap," kata Shabran kepada Tribun Timur, Selasa (20/4/2021).

Shabran mengatakan, beberapa DPC PKB menganggap tata kelola partai dalam hal menangani pilkada bermasalah, khususnya terkait pembiayaan dan cost pemenangan atas nama biaya suksesi pilkada.

Ia mengatakan biaya suksesi pilkada itu semestinya digunakan oleh DPC selaku pelaksana kegiatan.

"Tapi itu hanya mengendap di DPP dan kemungkinan juga hanya terdistribusi ke DPW," ujar Shabran.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved