Breaking News:

Tribun Ramadan

Ayu Selviana Rutin Konsumsi Vitamin

Asisten Accounting Manager Four Points, Ayu Lestari menjaga daya tahan tubuh saat berpuasa agar tetap fit dengan rutin minum vitamin

Dok Pribadi Ayu Selviana
Asisten Accounting Manager Four Points, Ayu Selviana 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Di tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan, tentunya harus tetap menjaga daya tahan tubuh untuk mencegah melemahya imun.

Namun, puasa selalu membuat tubuh terasa lemas, lantas bagaimana cara Asisten Accounting Manager Four Points, Ayu Selviana menjaga daya tahan tubuh saat berpuasa agar tetap fit.

Menurutnya, seseorang yang tidak memperhatikan kesehatannya bisa saja akan mengalami penurunan daya tahan tubuh, yang menyebabkan virus akan lebih mudah menyerang dan akibatnya tubuh menjadi lemas, mudah lelah hingga bisa jatuh sakit.

"Jika tubuh lemas, tentunya membuat ibadah puasa menjadi terganggu makanya cara menjaga daya tahan tubuh saat puasa penting dipahami sebagai bagian dari upaya membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit, ketika menjalankan ibadah puasa, terlebih lagi, pandemi Covid-19 belum juga berakhir hingga 2021 ini," ujarnya saat diwawancarai, Senin (19/4/2021).

Ayu menuturkan jika mengonsumsi makanan bergizi adalah salah kunci utama dari cara menjaga daya tahan tubuh tetap prima apalagi saat puasa di tengah pandemi.

"Perbanyak minum air putih, konsumsi vitamin mulai dari vitamin C, D, dan E yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh, menyerap kalsium, serta mineral, nutrisi ini juga dibutuhkan untuk menjaga kelembapan kulit dan sebagai antioksidan, Makanya disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat saat sahur maupun berbuka puasa," tuturnya.

Tak hanya itu, dirinya mengaku tidak memiliki kegiatan khusus selama ramadhan selain jalankan pekerjaan mencari pelanggan, apalagi selama ramadhan manajemen hotel tengah giat gencarkan program paket ramadhan.

" Saat bulan puasa tentunya kita akan menjalankan rutinitas yang seperti biasanya bahkan mungkin sebagian orang memiliki rutinitas tambahan yang tidak diduga, maka perlu dilakukan pola hidup sehat agar kesehatan tetap terjaga, dengan perhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi, rutin berolahraga, dan atur waktu istirahat dengan baik," ungkapnya.

Ayu juga bercerita mengenai pengalaman menyenangkan saat liburan ke Jepang, pasalnya dirinya sangat menyukai traveling ke daerah dingin dibandingkan pantai atau laut.

"Saya itu punya hobi memang jalan-jalan apalagi ke tempat dingin, nah pada saat saya liburan ke Jepang kebetulan musimnya disana itu lagi musim gugur makanya saya sangat excited sekali melihat pohon daun-daun warna orange dan dinginnya disana itu mencapai 4 derajat," ungkapnya.

Baginya, musim gugur adalah saat yang tepat untuk menjelajahi alam Jepang untuk menemukan pemandangan warna musim gugur yang spektakuler dan tidak ada di Indonesia.

Kendati demikian Ibu satu anak ini mengaku sudah bukan lagi termasuk fenomena mencengangkan di zaman modern seperti sekarang, namun, memang tak dapat disangkal bahwa menjalani dua peran penting sekaligus harus membagi waktu seadil-adilnya untuk anak, suami, dan pekerjaannya agar dapat berjalan harmonis beriringan.

"Tentunya kalau di dunia kerja ada namanya Time Manajemen yang dimana memang kita kerja ada jam kantornya seperti mulai dari 08.30 wita hingga 17.30 wita, cuman yang namanya kita punya tanggung jawab kerja apalagi event pasti kita harus monitor dulu, dan pasti kan kita juga mau pulang kerja cepat apalagi kita punya tanggung jawab dan hak kewajiban," katanya. (*)

Penulis: Dian Amelia
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved