Breaking News:

Habib Rizieq Shihab

Rizieq Shihab Bongkar Pernah Dukung Bima Arya di Pilkada Bogor Tapi Malah Dilaporkan ke Polisi

Bima Arya mengakui punya niat untuk mencabut laporan atas dugaan swab palsu Habib Rizieq Shihab di Polda Jawa Barat namun dilarang Kapolda.

handover
Wali Kota Bogor, Bima Arya mengakui punya niat untuk mencabut laporan atas dugaan swab palsu Habib Rizieq Shihab di Polda Jawa Barat. Hal itu dia sampaikan dalam Sidang Habib Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM- Wali Kota Bogor, Bima Arya mengakui punya niat untuk mencabut laporan atas dugaan swab palsu Habib Rizieq Shihab di Polda Jawa Barat.

Hal itu dia sampaikan dalam Sidang Habib Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).

Dalam sidang ini, Habib Rizieq Shihab menyayangkan langkah Wali Kota Bogor Bima Arya mengurungkan niatnya untuk mencabut laporan polisi perkara swab test RS UMMI.

Bima Arya beralasan tak jadi mencabut laporannya di polisi lantaran ada pernyataan dari Kapolda Jawa Barat yang tak ingin laporannya dicabut.

Baca juga: Habib Rizieq dan Wali Kota Bogor Bima Arya Saling Tuding di Persidangan, Siapa Sebenarnya Berbohong?

Baca juga: Bima Arya Beratkan Rizieq Shihab karena Tolak Serahkan Hasil Swab, Tahu Positif Covid-19 dari Polisi

"Bahkan tadi Anda bercerita ada niat cabut laporan, tapi Anda cerita ada yang nyatakan dari Polda (Jawa Barat) tak boleh dicabut," kata Rizieq dalam persidangan di PN Jakarta Timur, Rabu 14 April 2021.

"Sekarang pertanyaan, Pemkot Bogor punya ahli hukum kenapa enggak tanya bahwa delik aduan itu bisa dicabut kapan saja. Artinya, tidak ada larangan dalam Undang-Undang kita, siapa pun boleh cabut laporannya. Siapa di Polda yang bilang tidak boleh cabut (laporan)?" sambung Rizieq yang bertanya kepada Bima

Bima Arya dapat sindiran dari terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) yang mengatakan kalau dirinya merupakan guru dari Habib Mahdi Assegaf, orang yang mendukung Bima Arya saat Pilkada Kota Bogor.

Saat itu Rizieq bertanya kepada Bima Arya yang lebih memilih pendekatan pidana, dibanding pendekatan secara kekeluargaan dalam upaya meminta keterangan status kesehatan Rizieq Shihab.

"Anda mengenal habib Mahdi Assegaf? Habib Mahdi sangat dekat dengan anda bahkan pendukung utama anda pada saat pemilihan Walikota Bogor dan saya yang merestui karena saya gurunya," ucap Rizieq dalam persidangan.

Dengan adanya kedekatan antara Bima Arya dan Mahdi Assegaf membuat Rizieq heran kenapa Bima Arya tak ada upaya untuk menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan.

Halaman
123
Editor: Muh Hasim Arfah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved