Breaking News:

UMI

PSPPI FTI UMI Sumpah 201 Insinyur dan Berikan Pin Emas Kepada 8 Tokoh

Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) FTI UMI Makassar, menyelenggaran pengambilan sumpah kepada 201 orang Insinyur

FTI UMI
Prosesi pengambilan sumpah 201 insinyur lulusan Program Studi Program Profesi Insinyur atau PSPPI FTI UMI angkatan IX, di Hotel Myko, Panakkukang, Makassar, Sulawei Selatan ( Sulsel ), Kamis (842021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) FTI UMI Makassar, menyelenggaran pengambilan sumpah kepada 201 orang Insinyur.

Kegiatan ini digelar secara luring terbatas, yang berpusat di Hotel Myko, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Kamis (8/4/2021).

Dekan FTI UMI, Dr Ir Zakir Sabara mengucapkan rasa syukurnya, sebab 201 insinyur yang diambil sumpahnya tersebut, merupakan angkatan kesembilan.

"Saya mengucapkan rasa syukur hari ini, karena sejak 2017, sudah menjadi angkatan kesembilan. Dan Alhamdulillah, mulai 2017 sampai hari ini, FTI UMI telah melahirkan 1200 insinyur dari program profesi ini," ujarnya.

Lanjutnya, Program Profesi Insinyur ini baru dimulai tahun 2017, dan FTI UMI menjadi yang pertama melahirkan insinyur.

"Kembali saya menyampaikan kepada kalian, bahwa program profesi insinyur baru ada 2017, dan FTI UMI adalah PSPPI pertama yang melahirkan insinyur sejak 2017 yang lalu," jelasnya.

Zakir Sabara menegaskan, jika lulusan PSPPI akan berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia.

"Insya Allah lulusan PSPPI siap merkontrubusi untuk membanggakan indonesia, baik di kanca nasional, regional maupun secara global," katanya.

Disela kegiatan ini, Dekan FTI UMI juga melakukan penyematan pin emas kepada 8 tokoh yang dianggap berkonribusi.

"Setiap melakukan penyumpahan, saya tak pernah melupakan dan selalu melihat tokoh-tokoh yang berkontribusi dalam pengembangan keinsyinyuran," katanya

Halaman
123
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved