Breaking News:

TMII

Pemerintah Janji Kelola TMII Secara Profesional, Akan Dikelola oleh BUMN

Pemerintah berencana menyerahkan pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke BUMN.

Antara
Pekerja memasang pelang bertuliskan TMII dalam penguasaan dan pengelolaan Kemensetneg di depan gerbang TMII, Jakarta, Rabu (7/4/2021). Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengambil alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari Yayasan Harapan Kita. 

TRIBUNTIMUR.COM - Pemerintah berencana menyerahkan pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke BUMN.

Nantinya, setelah TMII yang terletak di Jakarta Timur itu resmi dikelola oleh BUMN, pemerintah menjamin pengelolaannya akan berlangsung secara profesional.

Hal itu dikatakan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dalam keterangan video yang dibagikan kepada wartawan, Kamis (8/4/2021).

"Arahnya ini akan meminta tolong salah satu BUMN pariwisata untuk mengelola TMII ini," ujar Pratikno.

Pasalnya, lanjut dia, TMII nantinya tidak selamanya dikelola Kemensetneg.

Pratikno menjelaskan, sesuai dengan Perpres Nomor 19 Tahun 2021 yang baru terbit, pengelolaan TMII saat ini ditarik dari Yayasan Harapan Kita untuk kemudian beralih ke Kemensetneg.

"Untuk sementara ini kita bentuk tim transisi namanya. Transisi untuk pemindahan pengelolaan dari Yayasan Harapan Kita ke Kemensetneg. Ceritanya begitu. Tapi tak berarti akan dikelola Kemensetneg selamanya," tegasnya.

Pratikno juga membantah kabar yang menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo akan membentuk yayasan sendiri untuk pengelolaan TMII.

Dia menegaskan, nantinya Kemensetneg akam merumuskan sejumlah kriteria mengenai pihak yang alan menata kembali TMII.

"Enggak benar sama sekali. Jangan dikira Pak Jokowi kemudian membentuk yayasan keluarga untuk mengelola. Sama sekali tidak," tutur Pratikno.

Halaman
123
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved