Breaking News:

Citizen Reporter

STMIK Kharisma Makassar Gelar Wisuda di Hotel Claro

STMIK Kharisma Makassar menggelar wisuda XVI ahli madya komputer (D-III) dan wisuda XIX sarjana komputer (S1) di hotel Claro

STMIK Kharisma
STMIK Kharisma Makassar menggelar wisuda XVI ahli madya komputer (D-III) dan wisuda XIX sarjana komputer (S1) di hotel Claro, Makassar, Rabu  31 Maret 2021  

Citizen Reporter, Baizul Zaman, S.Kom., M.T, Ketua Program Studi Teknik Informatika STMIK Kharisma Makassar

MAKASSAR - STMIK Kharisma Makassar menggelar wisuda XVI ahli madya komputer (D-III) dan wisuda XIX sarjana komputer (S1) di hotel Claro, Makassar, Rabu  31 Maret 2021 

Adapun total jumlah alumni yang diwisuda adalah sebanyak 78 orang. Dari program studi D3 MI sebanyak 1 orang. program  studi S1 Sistem Informasi 21 orang dan Program Studi S1 Teknik Informatika sebanyak 56 orang.

Pelaksanaan wisuda ini dimulai pada pukul 09.00 dan dibuka secara langsung oleh ketua STMIK Kharisma Makassar, bapak Syaiful Rahman, S,Kom., M.Kom.

Berbeda dengan sebelumnya. Pelaksanaan wisuda dalam kondisi pandemi Covid-19 kali ini dilaksanaan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Semua peserta wisuda diwajibkan untuk menggunakan masker dan duduk dengan jarak aman yang telah ditentukan sesuai dengan standar kesehatan. Peserta yang hadir dalam acara wisuda ini pun sangat dibatasi.

Acara wisuda ini juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan. Diatanranya adalah bapak Drs. Andi Lukman, M.Si. Beliau merupakan Sekretaris Pelaksana LLDIKTI 9 Wilayah Sulawesi dan Gorontalo.

Dalam kesempatan ini, beliau turut memberikan sambutannya di depan para alumni yang diwisuda. Dalam sambutan itu, beliau mengingatkan para alumni terkait dengan tantangan dunia kerja yang akan mereka hadapi.

Selain itu, beliau juga menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan kebijakan pemerintah dalam bidang pendidikan saat ini.

Acara wisuda yang berlangsung dengan khidmat ini berakhir pada pukul 11.30 dan ditutup dengan pembacaan doa serta penyampaian sepatah kata dari alumni yang diwisuda.

Dari apa yang disampaikan oleh ketua panitia acara, bapak Syamsul, S.Kom., M.Kom bahwa singkatnya waktu pelaksanaan wisuda kali ini memang sudah dirancang sesuai dengan aturan pelaksanaan wisuda di masa pandemi.

Beberapa prosesi yang biasanya ada dalam rangkaian wisuda dihilangkan demi memangkas waktu pelaksanaan wisuda tersebut. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved