Breaking News:

Tribun Wajo

Tuntut Pembangunan Sekretariat Hipermawa, Mahasiswa Wajo Bakar Ban di Kantor Bupati

mahasiswa menyebutkan bahwa janji Bupati Wajo terkait rencana pembangunan sekretariat itu

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Wajo (Hipermawa) yang menggelar aksi bakar ban di depan Kantor Bupati Wajo, Senin (5/4/2021) sore. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Wajo (Hipermawa)  menggelar aksi bakar ban di depan Kantor Bupati Wajo, Senin (5/4/2021) sore.

Sambil bergantian berorasi, para mahasiswa yang mengklaim sebagai agent of change atau agen perubahan itu membentangkan spanduk.

Tulisannya, "Hipermawa Menggugat #realisasi gedung hipermawa #realisasikan kembali beasiswa" dan "Tagih janji Bupati #hipermawa menggugat #janci mutaroe".

Massa aksi yang dipimpin oleh Jendral Lapangan bernama Andi Misbahuddin itu menuntut janji Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo terkait pembangunan Sekretariat Hipermawa di Makassar.

Selain itu, mereka juga menuntut agar beasiswa gerbang Pammase yang digaungkan pemerintah direalisasikan. 

"Maka dari itu kami menuntut merealisasikan pembangunan sekretariat Hipermawa dan merealisasikan penyaluran kembali beasiswa gerbang pammase," kata salah satu orator, Tasbih.

Lebih lanjut, mahasiswa menyebutkan bahwa janji Bupati Wajo terkait rencana pembangunan sekretariat itu terlontar dua tahun lalu, tapi hingga saat ini bekum terealisasi.

"Dimana kita ketahui bersama janji pemerintah daerah yang telah digaungkan sejak 2 tahun lalu mengenai pembangunan sekretariat Hipermawa sampai hari ini belum terealisasi," katanya.

Selain itu, mahasiswa juga menyinggung sulitnya kehidupan mahasiswa di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Sehingga, bantuan pemerintah daerah berupa beasiswa, sebagaimana yang tertuang dalam program kerja pemerintah untuk memberikan beasiswa gerbang pammase ke para pelajar dan mahasiswa.

Mahasiswa sempat kecewa sebab tak ditemui oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud. Asisten I, andi Ismirar Sentosa yang menemui para mahasiswa tersebut menyebutkan bahwa Bupati Wajo saat ini sedang berada di Jakarta.

"Pak Bupati sedang di Jakarta. Terkait tuntutan adik-adik mahasiswa terkait pembangunan sekretariat itu rencananya dananya dari pemprov. Tapi semua program pembangunan fisik pemprov belum bisa dilaksanakan sebab belum ada refocusing," katanya.

Ismirar menambahkan, terkait beasiswa Gerbang Pammase, diperuntukkan bagi pelajar kurang mampu tingkat SD, SMP, dan SMA.

Mahasiswa dari Hipermawa itu sempat tak bergeming dan bersikukuh ingin bertemu dengan Bupati Wajo. Olehnya, para mahasiswa tersebut mengancam akan kembali datang lagi untuk berunjuk rasa.

Sebelumnya, massa Hipermawa tersebut juga berunjuk rasa sambil membakar ban di depan Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang dan di pertigaan Jl Rusa - Jl Lembu.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved