Breaking News:

Tribun Makassar

Ini Fokus Utama Pangdam XIV Hasanuddin yang Baru, Mayjen Syafei Kasno

Lepas sambut itu berlangsung cukup meriah, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

TRIBUN TIMUR/MUSLIMIN EMBA
Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno Pangdam XIV/Hasanuddin yang baru (kiri), disambut panglima sebelumnya Mayjen TNI Andi Sumangerukka (kanan) saat tiba di Makodam XIV Hasanuddin, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Senin (5/4/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -  Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, resmi menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin setelah pejabat sebelumnya Mayjen TNI Andi Sumagerukka, masuki usia pensiun.

Keduanya melangsungkan seremoni lepas sambut di Markas Kodam XIV Hasanuddin, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Senin (5/4/2021) pagi.

Lepas sambut itu berlangsung cukup meriah, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dimulai saat Mayjen TNI Mochamad Syafei tiba di gerbang Makodam.

Mayjen TNI Andi Sumagerukka menyambut dengan mengalungkan kain sutera.

Disusul penyambutan tradisi Angngaru saat berjalan masuk ke loby utama.

Mayjen TNI Mochamad Syafie mengatakan, kedepan ia akan melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh Pangdam sebelumnya, Mayjen TNI Andi Sumagerukka.

"Jadi rencana saya ke depan, melanjutkan visi misi dari pangdam sebelumnya dan melaksanakan program kerja Kodam sesuai dengan arahan dari atas (TNI) Angkatan Darat," kata Mochamad Syafei.

Dalam waktu dekat ini lanjut Mochamad Syafei, pihaknya akan segera membangun kerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polda Sulsel.

Kerja sama itu, kata Mochamad Syafei, meliputi berbagai hal. Utamanya terkait peningkatan pengamanan di setiap wilayah pasca aksi teror bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Minggu pekan lalu.

Halaman
123
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved