Breaking News:

Tribun Kampus

Tiga Prodi Fakultas Teknik Unhas Raih Akreditasi IABEE

Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof Muhammad Arsyad Thaha, menyampaikan rasa syukurnya atas capaian ini. 

Humas Unhas
Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof Muhammad Arsyad Thaha 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tiga Program Studi pada lingkup Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin mendapatkan pengakuan dari Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE). 

Ketiga  prodi tersebut yakni Prodi Teknik Sipil, Prodi Teknik Elektro dan Prodi Teknik Lingkungan. 

Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof Muhammad Arsyad Thaha, menyampaikan rasa syukurnya atas capaian ini. 

Ia mengatakan, khusus untuk Prodi Teknik Sipil dan Teknik Elektro sebelumnya juga telah mendapatkan pengakuan internasional dari ABET. 

Sehingga, secara konsisten FT Unhas terus memaksimalkan pengembangan mutu pembelajaran. 

"Bahkan untuk Teknik Sipil sudah menyandang 3 macam pengakuan internasional, termasuk AUN-QA tahun 2018," ujarnya, Minggu (4/4/2021).

Berikutnya Teknik Lingkungan yang juga terakreditasi IABEE. Menurut Prof Arsyad ini merupakan bukti standar mutu pembelajaran Unhas sudah diakui secara internasional. 

"Alumninya bisa disetarakan dengan alumni perguruan tinggi internasional yang bernaung di bawah Washington Accord," jelas Prof Arsyad. 

Lebih lanjut, Prof Arsyad menjelaskan siklus proses akreditasi IABEE berlangsung satu tahun, mulai dari registrasi, penyerahan laporan evaluasi diri, penelaahan dan tanggapan prodi dalam beberapa putaran, visitasi hingga evaluasi pertama untuk selanjutnya penetapan hasil assesmen. 

Prof Arsyad menambahkan, ada beberapa hal utama yang diassesmen yakni rancangan dan capaian hasil dari profil lulusan termasuk pemenuhan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL).

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved