Breaking News:

Tribun Makassar

Universitas Ciputra School of Business Makassar Gelar Webinar via Zoo, Bahas Bisnis Keluarga

Universitas Ciputra School of Business Makassar, menggelar Webinar via zoom tentang Family Business (bisnis keluarga), Kamis (1/4/2021).

Ist
Universitas Ciputra School of Business Makassar menggelar Webinar tentang Family Bisnis (bisnis keluarga), Kamis (1/4/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Ciputra School of Business Makassar, menggelar Webinar via zoom tentang Family Business (bisnis keluarga), Kamis (1/4/2021).

Webinar ini mengusung tema "Generation Gap: Mengubah Masalah Menjadi Peluang."

Rektor Ciputra School of Business, Dr. Ir. Tony Antonio menjelaskan, kegiatan ini merupakan webinar ke-5 yang dilakukan secara rutin setiap dua minggu.

"Kami mengadakan webinar tentang family business atau bisnis keluarga. Sebetulnya ini yang kelima secara rutin. Tapi hari ini temanya tentang Generation Gap," jelasnya 

Menurutnya isu family bisnis ini, merupakan hal yang menarik. 

Pasalnya saat ini jumlah bisnis keluarga di Indonesia mencapai sekitar75 persen.

"Sehingga kalau family bisnis ini tidak di pahami dan dikaji, maka akan cukup menyulitkan juga, jadi kami juga menyasar bahwa pendidikan kami ini akan punya arah kesana, salah satu jalurnya itu," katanya

Lanjutnya, gap antara generasi kerap kali terjadi.

"Dulu ada istilah mengatakan, generasi pertama membangun, generasi kedua meneruskan, generasi ketiga menghancurkan," ujarnya

Menurutnya, 3 hal yang menjadi faktor penyebab, pertama kurangnya komunikasi, kurang lancarnya kolaborasi, dan culture serta kurangnya kredibiltas.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved