Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksinasi di Bulan Ramadhan Tetap Terlaksana? Ini Penjelasan Kabid P2P dan Kadinkes Jeneponto

Proses vaksinasi covid 19 di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan akan terus dilaksana meski di bulan suci Ramadan nanti.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Jeneponto, Syusanti Mansur, Rabu (3132021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Proses vaksinasi covid 19 di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan akan terus dilaksana meski di bulan suci Ramadan nanti.

Proses vaksinasi di bulan ramadhan akan dilakukan pada malam hari.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Pencagahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Jeneponto, Suryanigrat.

"Dilaksanakan pada malam hari, kalau sementara puasa para dokter screening khawatir melakukan vaksinasi," ujarnya, saat di konfirmasi tribun Jeneponto, Rabu (31/3/2021).

Menurutnya, untuk ketersediaan vaksin saat ini yang ada di Jeneponto sudah kurang. Sehingga pihaknya akan meminta tambahan ke dinas provinsi.

"Kalau ketersediaan di Kabupaten terbatas, rencananya kami akan meminta tambahan distribusi vaksin dari Dinkes Provinsi Sulsel minggu ini," ungkapnya.

Sementara, kepala Dinas Kesehatan, Syusanti Mansur menyampaikan bahwa teknis pelaksanaa vaksinasi di bulan ramadhan akan dilaksanakan seperti biasa.

"Yah sama saja dengan vaksin yang ada saat ini tidak ada acara makan minum begitu," tutur Syusanti Mansur.

Laporan Kontributor Tribun Jeneponto, Rakib

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved