Breaking News:

Kerjasama UMI dan UIN

UMI dan UIN Alauddin Tandatangani MoU, Ini Isi Kerjasamanya

Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota kesepahaman, dengan Universitas Islam Negeri

Tribun Timur
UMI dan UIN Alauddin Makassar Tandatangani MoU Kamis (25/3/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar tandatangani MoU secara virtual Kamis (25/3/2021).

Nota kesepahaman ini berisi kesepakatan saling membantu meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam lini pendidikan, penelitian dan pengembangan masyarakat.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga UIN Alauddin Dr Kamaluddin Abunawas dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pihak UMI

Dr Kamaluddin mengatakan, UMI dan UIN memiliki ikatan khusus sejak lama.

"Sebagai salah satu universitas islam terbesar di Indonesia Timur, atau bahkan di Indonesia. UIN patut berterima kasih atas kerjasama ini, dan memang tidak wajar jika UIN dan UMI tidak melakukan kerjasama. Sebab, UMi dan UIN berasal dari rahim yang sama, sekitar tahun 1965," ujarnya.

Ia menambahkan, UIN memiliki 8 fakultas yang tentunya memiliki banyak kesamaan dengan UMI.

Termasuk untuk upaya penyelenggaraan seminar skala besar untuk jenjak pendidikan lanjutan.

"Karena saya yakin, kedepannya UIN dan UMI akan saling membutuhkan. Khususnya pada pasca sarjana, salah satunya bisa melakukan seminar nasional atau internasional bersama-sama," jelasnya.

Ia pun berharap, agar setelah berakhirnya pandemi Covid-19, kerjasama seperti ini bisa lebih di masifkan.

Sementara itu, Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan, hubungan kerjasama UMI dan UIN sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved