Breaking News:

Fakultas Pertanian Unhas

Tingkatkan Kualitas Benih Padi, Fakultas Pertanian Unhas dan ICDF Taiwan Gelar Diskusi

Center of Excellence (CoE) Perbenihan Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) gelar diskusi secara luring terbatas dan daring.

Tribun Timur
International Center Development Fund (ICDF) Taiwan, pemerintah Provinsi Sulsel, pendamping petani, dan perwakilan kelompok tani, saat menggelar diskusi secara daring, di Ruang Majelis Fakultas Pertanian 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Center of Excellence (CoE) Perbenihan Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) gelar diskusi secara luring terbatas dan daring.

Aksi nyata ini dalam rangka melanjutkan program perbenihan padi di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal ini dilakukan pihak International Center Development Fund (ICDF) Taiwan, pemerintah Provinsi Sulsel, pendamping petani, dan perwakilan kelompok tani di Ruang Majelis Fakultas Pertanian.

Kegiatan inu bertujuan untuk melakukan klarifikasi dan tugas masing-masing tim.

Serta mitra lembaga dalam kerjasama perbenihan padi Taiwan dan Unhas ini dihadiri langsung dan via daring oleh beberapa stakeholder.

Antara lain Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan, UPT BSMBTPH (Unit Pelaksana Teknis Balai Sertifikasi dan Mutu Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura).

Balai Penelitian Tanaman Serealia Maros, PT. Harmoni, PT. Pertani, PT. Sang Hyang Seri, Bosowa Agro) Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kabupaten Gowa, Sidrap, Pinrang, Soppeng, Bone, Wajo dan Luwu Utara serta para Koordinator Lapangan pada 7 Kabupaten. 

Program ini merupakan lanjutan dari program yang sudah berlangsung sejak 2019 pada beberapa daerah yang ada di Sulsel.

Diskusi ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sumber Daya Fakultas Pertanian Unhas Dr. rer nat. Zainal, M.Food Tech. 

Dalam sambutan ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kerjasama perbenihan padi tersebut. 

Halaman
1234
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved