Breaking News:

Setahun Corona di Sulselbar

Sudah Sepekan Tak Ada Tambahan Kasus Covid-19 di Wajo

jumlah pasien yang dirawat tersisa hanya satu orang di RSUD Lamaddukelleng Sengkang, dan dua orang masih menjalani isolasi.

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG  - Kasus sebaran virus corona di Kabupaten Wajo kian melandai. Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo mencatat, sudah sepekan tak ada kasus baru, Kamis (25/3/2021).

Bahkan, jumlah pasien yang dirawat tersisa hanya satu orang di RSUD Lamaddukelleng Sengkang, dan dua orang masih menjalani isolasi.

"Alhamdulillah, sudah satu minggu ini tak ada tambahan kasus baru. Tadi satu pasien di RSUD Siwa sudah keluar dan diminta menjalani isolasi mandiri," kata Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin.

Sejak kasus pertama ditemukan pada April 2020 lalu, hingga saat ini ada 781 orang yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Sebanyak 758 orang telah dinyatakan sembuh. Lalu, ada 20 orang telah meninggal dunia. Serta, 2 orang menjalani isolasi dan 1 orang masih dirawat.

"Yang dirawat ini warga Kecamatan Tempe," sambung Safaruddin.

Dengan melandainya kasus Covid-19 di Bumi Lamaddukelleng, Safar berharap masyarakat tetap taat protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

"Kita berharap bisa nol kasus, menuju zona hijau atau zona aman. Tapi, kita tetap harus patuh protokol kesehatan dan tidak abai," katanya.

Lebih lanjut, salah satu ikhtiar untuk terhindar dari virus corona ini dengan menyukseskan vaksinasi yang diprogramkan pemerintah. Sejauh ini, proses vaksinasi di Kabupaten Wajo sudah memasuki tahap kedua, yang menyasar para pelayan publik.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved